Selama datang di KPU Banyumas   Click to listen highlighted text! Selama datang di KPU Banyumas
Situs Resmi KPU Banyumas

11 ORANG MENDAFTAR RELASI DI HARI PERTAMA

PURWOKERTO – Pada hari pertama pendaftaran Relawan Demokrasi Pemilu 2019, Minggu (13/1), jumlah pendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banyumas mencapai 11 orang. Mereka mendaftar pada rentang waktu pukul 08.00-16.00 WIB, sesuai yang ditentukan oleh KPU Kabupaten Banyumas. Petugas penerima pendaftaran menerima berkas di Aula KPU dan memastikan berkas pendaftaran itu lengkap.

Dari 11 basis pemilih yang ada, basis yang paling diminati adalah basis keluarga. Jumlah yang memilih basis keluarga ada 4 orang. Sementara yang memilih basis pemilih pemula 3 orang, basis perempuan 2 orang, basis warganet 1 orang dan basis marjinal 1 orang.

Menurut pengakuan salah satu pendaftar, Mumtaazun Fadli, ia mengetahui informasi perekrutan Relawan Demokrasi ini dari media sosial.

“Saya memang suka bermain medsos. Dan saya mendapatkan pengumuman perekrutan ini juga dari medsos,” ungkap Fadli, pendaftar yang memilih basis netizen, saat ditemui reporter.

Sebagai informasi, pengumuman perekrutan Relawan Demokrasi ini ditampilkan di papan pengumuman KPU Kabupaten Banyumas. Selain itu, pengumuman juga ditampilkan di website (www.kab-banyumas.kpu.go.id), facebook, instagram dan twitter KPU Kabupaten Banyumas.

Sementara itu, masa pendaftaran ini masih berlangsung hingga Selasa (15/1) besok. Imam Arif Setiadi selaku Ketua KPU Kabupaten Banyumas berpesan agar pendaftar memperhatikan betul kelengkapan berkas pendaftaran.

“Pastikan berkasnya lengkap dan sah,” kata Imam di sela-sela waktu pendaftaran. [rfk]

Ubah Ukuran Font
Ubah Kontras
%d blogger menyukai ini:
Click to listen highlighted text!