Selama datang di KPU Banyumas   Click to listen highlighted text! Selama datang di KPU Banyumas
Situs Resmi KPU Banyumas

12 KELUARGA PETUGAS ADHOC DI BANYUMAS, PURBALINGGA DAN BANJARNEGARA TERIMA SANTUNAN DARI KPU RI

 

Purwokerto, kab-banyumas.kpu.go.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU RI) memberikan santunan kepada 12 ahli waris petugas Ad Hoc yang wafat saat menjalani tugas dalam pelaksanaan Pemilu Serentak 2019 di Aula KPU Kabupaten Banyumas, Selasa (30/7/2019).

Santunan diberikan langsung oleh Komisioner KPU RI Wahyu Setiawan kepada 9 ahli waris petugas dari wilayah Kabupaten Banyumas, 2 dari Purbalingga dan 1 dari Banjarnegara. Petugas Adhoc yang wafat terdiri dari petugas di TPS yaitu 7 petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), 4 petugas Linmas dan 1 petugas Panitia Pemungutan Suara (PPS).

Bela sungkawa serta doa untuk mereka yang gugur dalam menjalankan tugas tersebut disampaikan pula oleh Wahyu Setiawan saat menyerahkan santunan secara simbolis.

Ia menambahkan bahwa masing-masing ahli waris menerima santunan sebesar Rp 36 juta melalui transfer rekening. Bagi ahli waris yang belum menerima transferan, agar menunggu dan aktif berkomunikasi dengan pihak KPU dikarenakan adanya proses administrasi.

Adapun Petugas KPPS yang meninggal dari Kabupaten Banyumas yaitu Sopiah (KPPS Banjarsari Kidul, Sokaraja), Sukirno (KPPS Kebokuro, Sumpiuh), Darsito (KPPS Cihonje, Gumelar), Sudiran (Linmas TPS Cikakak, Wangon), Slamet (Linmas TPS Kober, Purwokerto Barat), Sunaryo (KPPS Bojongsari, Kembaran), Casan (KPPS Karangmangu Purwojati), Titut Susanto (Linmas TPS Jatiwinangun, Purwokerto Timur) dan Siswadi Wartim (Linmas TPS Bancarkembar, Purwokerto Utara).

Sedangkan dari Kabupaten Banjarnegara yaitu Sugi Miarjo (KPPS Kalipelus, Purwonegoro), dari Kabupaten Purbalingga, Minarti (KPPS Tlahab, Tlahab Lor, Karangreja) dan Edy Santosa (PPS Desa Bobotsari).

Hadir pula dalam acara ini Komisioner KPU Provinsi Jawa Tengah Diana Ariyanti, Anggota KPU Kabupaten Banyumas, Purbalingga dan Banjarnegara beserta jajaran Sekretariat dari KPU RI, Provinsi dan Kabupaten. (sks)

Ubah Ukuran Font
Ubah Kontras
%d blogger menyukai ini:
Click to listen highlighted text!