Selama datang di KPU Banyumas   Click to listen highlighted text! Selama datang di KPU Banyumas
Situs Resmi KPU Banyumas

178 CALON ANGGOTA PPK PEMILU 2019 IKUTI SELEKSI WAWANCARA

PURWOKERTO – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banyumas tengah melaksanakan seleksi. wawancara kepada calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Tambahan Pemilu Tahun 2019, Selasa (20/11). Bertempat di Kantor KPU Kabupaten Banyumas, wawancara dimulai sejak pukul 09.00 WIB dan dijadwalkan selesai pada pukul 15.30 WIB. Prosesi wawancara berlangsung dengan tertib. Masing-masing anggota KPU Kabuten Banyumas mewawancarai peserta satu persatu.

Imam Arif Setiadi, ketua KPU Kabupaten Banyumas mengatakan, seleksi wawancara kali ini merupakan penambahan dua orang PPK pasca putusan MK nomor 31/PUU-XVI/2018 tentang proses penambahan jumlah PPK.

“Total yang dijadwalkan mengikuti seleksi pada hari ini ada 178 orang,” terangnya.

Berdasarkan surat KPU Republik Indonesia nomor 1373/PP.05-
SD/01/KPU/XI/2018 pasca putusan MK, KPU Kabupaten/Kota diwajibkan merekrut dua anggota PPK tambahan untuk Pemilu Tahun 2019. Seleksi wawancara ini dilakukan setelah KPU melewati dua mekanisme verifikasi calon anggota PPK. Ada verifikasi terhadap dua anggota PPK Pilkada 2018 yang tidak terpilih pada tahapan evaluasi anggota PPK Pemilu 2019, serta verifikasi terhadap lima orang calon anggota PPK Pilkada 2018 yang berada di peringkat enam sampai sepuluh.

“Mereka diwawancara berdasarkan jadwal dan waktu yang sudah ditentukan dalam pengumuman kemarin (Senin, 19/11),” tambah Imam.

Pada kesempatan yang sama, Yasum Surya Mentari, anggota KPU Kabupaten Banyumas Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, SDM dan Parmas menambahkan bahwa calon PPK baik yang lolos maupun tidak lolos diharapakan agar tetap bersinergi dengan KPU menyukseskan Pemilu 2019. “Baiknya agar kita tetap mengabdikan diri untuk suksesnya Pemilu. Kita bisa berbagi informasi tentang Pemilu kepada masyarakat,” tuturnya.

Setelah wawancara selesai, Anggota KPU Kabupaten Banyumas akan melakukan rapat pleno secepatnya untuk menentukan calon anggota PPK yang lolos seleksi wawancara.

Rencananya, pengumuman hasil penetapan itu akan dipublikasikan pada Selasa (20/11) malam di papan pengumuman, media sosial dan website KPU Kabupaten Banyumas. Sementara pelantikan anggota PPK terpilih rencananya akan dilakukan pada Januari 2019. [jik]

Ubah Ukuran Font
Ubah Kontras
%d blogger menyukai ini:
Click to listen highlighted text!