Selama datang di KPU Banyumas   Click to listen highlighted text! Selama datang di KPU Banyumas
Situs Resmi KPU Banyumas

1929 PENDAFTAR PPS DI BANYUMAS IKUTI SELEKSI TERTULIS DAN WAWANCARA

Purwokerto – Sejumlah 1929 calon anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pilkada Serentak Tahun 2018 yang lolos seleksi administrasi ikuti seleksi tertulis dan wawancara pada Rabu sampai Kamis (8-10/11). Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banyumas melalui Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) melaksanakan seleksi tersebut di sekretariat PPK masing-masing Kecamatan.

Seleksi tertulis dilakukan dengan pengerjaan 20 soal pilihan ganda yang telah disediakan oleh KPU Provinsi Jawa Tengah. “Peserta akan diawasi oleh PPK setempat saat mengerjakan soal,” kata Imam Arif Setiadi selaku pengarah Pokja pembentukan badan adhoc Pilkada Serentak Tahun 2018. Ia menambahkan, hal itu dilakukan agar peserta yang terpilih nanti benar-benar memiliki kemampuan dan pengetahuan yang cukup tentang penyelenggaraan Pilkada.

Masih dilakukan oleh anggota PPK setempat, seleksi wawancara dilakukan secara komprehensif. “Pertanyaan yang diajukan meliputi aspek kapasitas, kepribadian dan pengetahuan peserta tentang Pilkada,” Kata Imam. Menurutnya, dengan wawancara kapasitas peserta akan lebih terlihat. Hal itu akan menjadi dasar penilaian dan pemilihan peserta mana yang akan diterima sebagai PPS.

Dari serangkaian tahapan seleksi yang terakhir ini, PPK akan menyerahkan hasilnya kepada KPU Kabupaten Banyumas untuk nantinya diumumkan oleh KPU Kabupaten Banyumas. “Akan ada 993 calon anggota PPS terpilih di 331 Desa dan Kelurahan yang akan dilantik nantinya,” terang Imam. [rfk]

Ubah Ukuran Font
Ubah Kontras
%d blogger menyukai ini:
Click to listen highlighted text!