Selama datang di KPU Banyumas   Click to listen highlighted text! Selama datang di KPU Banyumas
Situs Resmi KPU Banyumas

2 Bapaslon Daftarkan Diri Ke KPU Banyumas

Purwokerto – Masa pendaftaran Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Banyumas berakhir pada Rabu, 10 Januari 2018 pukul 24.00 WIB. Sampai masa pendaftaran tersebut ditutup, dua Bapaslon datangi kantor Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banyumas dan mendaftarkan diri untuk menjadi calon Bupati dan calon Wakil Bupati dalam kontestasi Pilkada Banyumas Tahun 2018. Dua Bapaslon tersebut adalah pasangan Achmad Husein – Sadewo Tri Lastiono dan Mardjoko – Ifan Haryanto.

Prosesi pendaftaran Bapaslon dilakukan oleh partai-partai yang telah memenuhi syarat mengusulkan pasangan calon. Bapaslon AH-Sadewo diusulkan oleh gabungan partai PDI Perjuangan,  Demokrat, dan Nasdem yang dikoordinatori oleh Budhi Setiawan, Ketua Dewan Pimpinan Cabang PDI Perjuangan Banyumas yang diangkat sebagai koordinator pencalonan. Pendaftaran Bapaslon ini dilakukan di Aula KPU Kabupaten Banyumas pada pukul 10.55 WIB. Sedangkan Bapaslon Mardjoko-Ifan mendaftar pada pukul 15.07. Bapaslon tersebut diusulkan oleh Partai Golkar, PKB, PAN, Gerindra, PPP dan PKS.

Di setiap sesi pendaftaran, ketua masing-masing partai pengusul hadir untuk mendaftarakan Bapaslon yang diusulkan. Bapaslon juga hadir dalam sesi pendaftaran tersebut karena hal itu juga menjadi persyaratan di dalam pendaftaran, bahwa Bapaslon wajib hadir di proses pendaftaran. Hadir pula dalam sesi itu sekretaris partai terkait, tim pendukung Paslon, serta Panitia Pengawas Pemilihan Banyumas yang hadir untuk memantau kegiatan.

Ketua KPU Kabupaten Banyumas, Unggul Warsiadi menyampaikan, berkas persyaratan pencalonan dan calon dari kedua Bapaslon ini sudah terpenuhi semua dan menyatakan bahwa berkas pendaftaran diterima.

“Tinggal selanjutnya akan kami teliti berkas persyaratan calon tersebut di tahap berikutnya,” sambung Unggul.

Paska pernyataan  penerimaan, masing-masing Bapaslon mendapatkan Berita Acara atas penerimaan berkas sekaligus undangan kegiatan pemeriksaan kesehatan Bapaslon yang akan diadakan di Rumah Sakit Moewardi, Solo pada 12-13 Januari 2018. [rfk]

Ubah Ukuran Font
Ubah Kontras
%d blogger menyukai ini:
Click to listen highlighted text!