Selama datang di KPU Banyumas   Click to listen highlighted text! Selama datang di KPU Banyumas
Situs Resmi KPU Banyumas

218 PESERTA SELESAI IKUTI SELEKSI WAWANCARA

PURWOKERTO – Pada proses perekrutan Relawan Demokrasi Pemilu Tahun 2019, 218 peserta telah selesai mengikuti seleksi wawancara sejak Rabu-Kamis (16-17/1) di Kantor KPU Kabupaten Banyumas. Berdasarkan pengumuman KPU Kabupaten Banyumas nomor 60/PP.08.PU/3302/KPU-Kab/I/2019, peserta yang seharusnya mengikuti wawancara adalah 231 orang. Realitanya, sampai dengan hari terakhir seleksi wawancara pukul 16.00 WIB terdapat 13 peserta yang tidak hadir dan mengikuti wawancara.

Anggota KPU Kabupaten Banyumas mewawancarai peserta berpedoman pada aspek yang telah ditentukan oleh KPU Republik Indonesia. Aspek itu meliputi pengetahuan kepemiluan peserta, pengalaman kepemiluan, keterlibatan peserta dalam kegiatan KPU Kabupaten Banyumas, integritas, kemampuan berbicara di depan publik dan karya tulis.

“Ada enam aspek yang kita jadikan dasar penilaian peserta. Dengan aspek ini, harapan kami adalah terpilihnya Relasi yang berkapasitas,” kata Imam Arif Setiadi, Ketua KPU Kabupaten Banyumas.

Imam menambahkan, berdasarkan petunjuk KPU RI, akan ada 55 Relasi yang terpilih. Relasi ini akan bertugas membantu KPU Kabupaten Banyumas dalam melakukan sosialisasi Pemilu.

Tahapan berikutnya adalah pengumuman hasil seleksi wawancara. Rencananya, hasil seleksi ini akan diumumkan oleh KPU Kabupaten Banyumas pada hari ini Kamis, 17 Januari 2019 di papan pengumuman KPU Kabupaten Banyumas. Tidak hanya itu, pengumuman juga akan diunggah ke website KPU Kabupaten Banyumas (www.kab-banyumas.kpu.go.id) dan kemudian dibagikan ke seluruh media sosial KPU Kabupaten Banyumas. [rfk]

Ubah Ukuran Font
Ubah Kontras
%d blogger menyukai ini:
Click to listen highlighted text!