Selama datang di KPU Banyumas   Click to listen highlighted text! Selama datang di KPU Banyumas
Situs Resmi KPU Banyumas

231 CALON RELAWAN DEMOKRASI LOLOS SELEKSI ADMINISTRASI

PURWOKERTO – Minat masyarakat untuk terlibat dalam Relawan Demokrasi (Relasi) cukup tinggi. Setelah tiga hari pendaftaran (13-15/1), terkumpul sebanyak 240 surat lamaran. Dari jumlah tersebut, dinyatakan sebanyak 231 pelamar lolos seleksi administrasi dan sembilan pelamar gugur. Dari jumlah 231 pelamar nantinya hanya akan dipilih 55 orang yang akan dikukuhkan sebagai Relasi KPU Banyumas.

Ketua KPU Kabupaten Banyumas, Imam Arif Setiadi mengapresiasi tingginya animo pendaftar Relasi. Ia mengatakan, nantinya relawan akan bertugas selama tiga bulan hingga menjelang pemungutan suara pada 17 April 2019 untuk mensosialiasikan kegiatan Pemilu 2019 ke 10 basis komunitas.

“Alhamdulillah, masyarakat khususnya generasi muda banyak yang terpanggil menjadi relawan demokrasi. Nantinya lewat kiprah mereka akan menyebarluaskan informasi kepemiluan sampai ke pelosok desa dan lapisan masyarakat di Banyumas,” kata Imam usai rapat pleno pengumuman hasil seleksi administrasi di kantor KPU Banyumas, Selasa malam

Dari data lamaran yang masuk, sebanyak 231 pelamar terdiri dari 10 basis yakni keluarga (25 pelamar), pemula (57), muda (38), perempuan (39), berkebutuhan khusus (16), komunitas (22), marjinal (7), disabilitas (6), keagamaan (9), dan warganet (12).

“Dari yang tidak lolos administrasi rata-rata karena kurang lengkap persyaratannya dan ada juga yang domisili di luar kabupaten Banyumas. Bagi yang lolos administrasi, akan diseleksi lagi lewat wawancara,” kata Imam.

Adapun jadwal jadwal wawancara akan dilakukan selama dua hari, yakni Rabu-Kamis (16-17/1) di kantor KPU Banyumas. Untuk wawancara hari Rabu adalah untuk pelamar di basis keluarga, pemula, muda, dan perempuan. Untuk wawancara hari Kamis adalah untuk pelamar di basis berkebutuhan khusus, komunitas, marjinal, disabilitas, keagamaan, dan warganet. Wawancara dimulai pukul 09.00 dan berakhir sekitar pukul 16.00 wib. (hwo)

Ubah Ukuran Font
Ubah Kontras
%d blogger menyukai ini:
Click to listen highlighted text!