Selama datang di KPU Banyumas   Click to listen highlighted text! Selama datang di KPU Banyumas
Situs Resmi KPU Banyumas

KPU BANYUMAS LANTIK 49 PAW ANGGOTA PPS

PURWOKERTO – 49 Pengganti Antar Waktu (PAW) Anggota PPS dilantik oleh Ketua KPU Kabupaten Banyumas, Imam Arif Setiadi, Kamis (10/1) di Aula KPU Kabupaten Banyumas. Sejumlah anggota PPS baru ini berasal dari 24 Kecamatan di Banyumas. Dengan berseragam hitam dan putih, peserta mengucapkan janji dan ikrar badan penyelenggara Pemilu, didampingi oleh Rohaniawan dari Kemenag Kabupaten Banyumas. Turut hadir pada kegiatan itu Ketua Bawaslu Kabuapaten Banyumas, Miftahudin.

Pada kesempatan itu Imam menyampaikan, sebagai anggota PPS baru mereka harus segera menyesuaikan dengan ritme kerja yang sudah ada. Pasalnya, tahapan Pemilu sudah berlangsung sejak lama.

Imam juga mengatakan, pada Pemilu 2019 ini tugas PPS lebih ringan dibandingkan Pemilu 2014. PPS pada Pemilu ini, lanjut Imam, tidak lagi disibukkan dengan urusan rekapitulasi suara hasil pemungutan.

“Rekapitulasi nanti dilakukan di TPS dan langsung diteruskan ke PPK,” terang Imam.

Sementara pekerjaan PPS yang harus segera dilakukan adalah mencari calon anggota KPPS yang mumpuni. Imam mengatakan bahwa di KPU Banyumas membutuhkan 38.059 orang untuk menjadi anggota KPPS.

Ia menegaskan agar anggota PPS nantinya benar-benar memiliki kapasitas dalam kegiatan pemungutan dan rekapitulasi suara. Hal itu dikarenakan akan ada lima surat suara yang dicoblos pada Pemilu 2019. Tak hanya itu, hal yang harus dicermati adalah pemberian surat suara kepada pemilih yang harus menyesuaikan kepada asal daerah pemilihannya. [rfk]

Ubah Ukuran Font
Ubah Kontras
%d blogger menyukai ini:
Click to listen highlighted text!