Selama datang di KPU Banyumas   Click to listen highlighted text! Selama datang di KPU Banyumas
Situs Resmi KPU Banyumas

993 PPS PEMILU 2019 DILANTIK

Purwokerto – Pelantikan anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pemilu Tahun 2019 diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banyumas digelar di komplek Gelanggang Olahraga (Gor) Satria Purwokerto pada Jumat (9/3). Sejumlah 993 anggota PPS yang berseragam hitam putih penuhi setiap sudut tribun di stadion. Pelaksanaan pelantikan dilakukan oleh Ketua KPU Kabupaten Banyumas, Unggul Warsiadi dengan pembacaan sumpah atau ikrar pelantikan diikuti oleh peserta.

Dengan disaksikan oleh anggota KPU Kabupaten Banyumas, anggota Badan Pengawas Pemilu Kabupaten Banyumas, ketua Panitia Pemilihan Kecamatan se Banyumas serta tamu undangan lainnya, pelantikan berjalan dengan khidmat dan lancar.

Anggota PPS berjumlah tiga orang setiap desanya. Sehingga, dengan jumlah desa dan kelurahan di Banyumas yang mencapai 331, maka jumlah total anggota PPS adalah 993.

“Dengan pelantikan yang megah ini, diharapkan berefek pada semangat bekerja PPS dalam penyelenggaraan Pemilu 2019,” tutur Unggul Warsiadi dalam sambutannya.

Ia menambahkan, tahapan Pemilu Tahun 2019 sudah memasuki pembentukan badan adhoc. Badan yang sudah terbentuk ini, lanjut Unggul, harus bisa saling bersinergi agar penyelenggaraan Pemilu bisa berjalan dengan lancar. [rfk]

Ubah Ukuran Font
Ubah Kontras
%d blogger menyukai ini:
Click to listen highlighted text!