Selama datang di KPU Banyumas   Click to listen highlighted text! Selama datang di KPU Banyumas
Situs Resmi KPU Banyumas

ALIH TUGAS PEJABAT STRUKTURAL KPU BANYUMAS

PURWOKERTO – Empat pejabat struktural di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banyumas kembali ke Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyumas sejak dilantik dalam acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Jabatan Pemkab Banyumas, Kamis (02/01/2020) lalu.

Keempat pejabat tersebut adalah Hirawan Danan Putra (Sekretaris), R. Juniman Soetopogiri (Kasubbag Program dan Data), Hari Prihatmoko (Kasubbag Hukum) dan Midin (Kasubbag Keuangan, Umum dan Logistik).

Imam Arif Setiadi selaku Ketua KPU Kabupaten Banyumas menyampaikan bahwa kembalinya keempat pejabat ini, bukanlah merupakan perpisahan namun hanya pindah tempat tugas atau status kepegawaian. Kedepan dalam kegiatan kepemiluan, KPU Banyumas akan bertemu dan bekerjasama lagi, karena dinas/instansi dimana yang bersangkutan mutasi, berhubungan dengan KPU.

Adapun Hirawan mutasi menjadi Kabag Umum Setda, Juniman Kasi Pelayanan dan Pengaduan DPMPPTSP, Hari Prihatmoko Kasi Penanggulangan Konflik Kesbangpol dan Midin menjadi Kasubag Keuangan pada Bagian Umum Setda Kabupaten Banyumas.

“Kami berdoa semoga dengan amanah jabatan yang baru, keempat pejabat tersebut melimpah rejekinya, sehat dan karir sukses selalu,” kata Imam dalam sambutan perpisahan pejabat struktural Eselon 3 dan 4 di lingkungan KPU Kabupaten Banyumas, Selasa (07/01/2020).

Bertempat di Aula KPU Banyumas, di hadapan peserta acara yang terdiri dari komisioner, sekretariat dan keluarga, Imam juga mengucapkan terimakasih atas dedikasi dan loyalitas selama di KPU sehingga KPU bisa memperoleh apresiasi yang baik oleh masyarakat.

“Tak lupa, kami sampaikan terimakasih pula kepada para Istri yang telah mendukung para suami-nya selama menjalankan tugas di KPU, terlebih saat tahapan pemilu,” tambah Imam.

Dalam sambutan perpisahan, Hirawan mengingatkan bahwa di KPU ada 2 kamar yakni komisioner dan sekretariat. Dalam tugas ke-KPU-an, harus terjalin hubungan dan komunikasi yang baik antara sekretariat dan komisioner, sehingga pelaksanaan tugas dapat berjalan baik, lancar dan sukses. Jalinan kekeluargaan harus tetap dibina termasuk dengan adanya kegiatan pertemuan rutin Paguyuban Ibu-Ibu (istri dari pegawai KPU).

“Terimakasih atas bimbingan dari komisioner dan bantuan serta kerjasama dari sekretariat selama ini, semoga kedepan KPU Banyumas tetap baik, tetap jaya dan menjadi percontohan bagi KPU daerah lainnya,” ujar Hirawan yang bergabung di KPU Banyumas sejak Oktober 2013.

Dari perwakilan sekretariat, Kasworo Kasubag Teknis dan Hupmas menyampaikan bahwa banyak hal yang sudah dilakukan oleh keempat rekannya tersebut. “Terimakasih atas pengabdian dan dedikasinya selama bersama di KPU Banyumas, kami yang ditinggalkan, akan melanjutkan tugas dengan potensi yang ada,” ujar Kasworo yang hampir 15 tahun bertugas di KPU Banyumas.

Setelah sambutan, acara diisi dengan pemutaran slide foto flashback dari awal keempat pejabat tersebut bergabung di KPU. Dimulai sejak bulan Nopember 2010 saat Juniman bergabung di KPU Banyumas, Hari Prihatmoko di bulan Maret 2012 dan Midin per bulan April 2014 hingga masa tugas berakhir. Acara diakhiri dengan pemberian kenang-kenangan, foto bersama dan bersalam-salaman. (sks)

Ubah Ukuran Font
Ubah Kontras
%d blogger menyukai ini:
Click to listen highlighted text!