Selama datang di KPU Banyumas   Click to listen highlighted text! Selama datang di KPU Banyumas
Situs Resmi KPU Banyumas

ANGGOTA KPU KABUPATEN BANYUMAS PERIODE 2018-2023 DILANTIK

Jakarta – Lima anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banyumas hari ini Rabu (7/11) dilantik oleh Arief Budiman, Ketua KPU Republik Indonesia di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat. Lima komisioner yang kesemuanya adalah laki-laki ini terdiri dari dua anggota KPU lama (pernah menjabat pada periode 2013-2018) dan tiga anggota KPU yang baru. Dua komisioner lama tersebut adalah Imam Arif Setiadi dan Suharso Agung Basuki. Sementara tiga anggota KPU lainnya adalah Hanan Wiyoko, Yasum Surya Mentari dan Khasis Munandar. Pelantikan ini dilangsungkan bersamaan dengan pelantikan anggota KPU dari 7 Kabupaten/Kota lainnya dari Provinsi Jawa Tengah.

Setelah dilantik, anggota KPU Kabupaten Banyumas seketika itu mengadakan Rapat Pleno untuk memilih Ketua dan Pembagian Divisi. Rapat pleno dipimpin anggota KPU Kabupaten Banyumas, Suharso Agung Basuki dan diikuti empat komisioner lainnya.

Dari hasil musyawarah mufakat, para anggota menyepakati jabatan Ketua KPU Kabupaten Banyumas periode 2018-2023 dijabat oleh Imam Arif Setiadi yang sekaligus memegang Divisi Keuangan, Umum, Logistik dan Rumah Tangga. Sementara empat divisi lainnya, Divisi Teknis Penyelenggaraan dipegang oleh Hanan Wiyoko, Divisi Sosialisasi,  Pendidikan Pemilih Partisipasi Masyarakat dan SDM dijabat oleh Yasum Surya Mentari, Divisi Perencanaan, Data dan Informasi dijabat Khasis Munandar dan Divisi Hukum dan Pengawasan dijabat Suharso Agung Basuki.

Hasil rapat pleno ini kemudian akan diserahkan kepada KPU Provinsi Jawa Tengah dalam waktu yang secepat-cepatnya. [rfk]

Ubah Ukuran Font
Ubah Kontras
%d blogger menyukai ini:
Click to listen highlighted text!