Selama datang di KPU Banyumas   Click to listen highlighted text! Selama datang di KPU Banyumas
Situs Resmi KPU Banyumas

ANGGOTA KPU RI, WAHYU SETIAWAN JADI PEMBINA APEL PPDP DI BANYUMAS

Purwokerto – Gerakan Coklit Serentak (GCS) Pilkada Serentak Tahun 2018 dimulai hari ini, Sabtu 20 Januari 2018. Di awal pelaksanaannya, seluruh Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) di seluruh Indonesia mengadakan Apel PPDP dan Gerakan Coklit Serentak di Kecamatan masing-masing. Anggota Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) yang berjumlah tujuh (7) orang menyebar ke tujuh Provinsi besar di Indonesia yang mengadakan Pilkada Serentak, salah satunya adalah Jawa Tengah. Anggota KPU RI, Wahyu Setiawan berkesempatan hadir ke Kabupaten Banyumas untuk menjadi pembina Apel PPDP di halaman Balai Kelurahan Sokanegara, Purwokerto Timur, Sabtu (20/1).

Apel diikuti oleh seluruh anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Purwokerto Timur, anggota Panitia Pemungutan Suara se Purwokerto Timur serta anggota PPDP se Purwokerto Timur yang berjumlah 105 orang.

Selain itu, hadir juga anggota KPU Provinsi jawa Tengah, Hakim Djunaedi, Sekretaris Sri Lestariningsih serta staf sekretariatnya. Anggota KPU Kabupaten Banyumas beserta jajaran sekretariatnya juga hadir dalam Apel tersebut.

Paska apel selesai, seluruh anggota PPDP, PPS, PPK, KPU Kabupaten, KPU Provinsi maupun KPU RI menyebar ke rumah-rumah yang sudah ditentukan untuk mencoklit.

“Khusus hari ini, Coklit di seluruh Indonesia didampingi oleh tujuh anggota KPU RI,” terang Wahyu saat diwawancarai.

Selain anggota KPU RI, Lanjut Wahyu, yang ikut melakukan pendampingan Coklit se Indonesia adalah KPU Provinsi sejumlah 155 orang, 1.905 orang KPU Kabupaten/Kota, 27.820 anggota PPK, 193.602 anggota PPS. Sedangkan jumlah PPDP se Indonesia adalah 385.791 orang. Sedangkan wilayah coklit meliputi 5.564 Kecamatan, 64.534 Desa dan Kelurahan serta 385.791 Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Dalam sambutan apelnya, Wahyu Setiawan menyampaikan bahwa Gerakan Coklit Serentak ini digelar di seluruh daerah di Indonesia yang mengadakan Pilkada Serentak. Dalam sehari ini (Sabtu, 20/1) KPU RI menargetkan sebanyak 1,5 juta rumah bisa dicoklit.

“Setiap PPDP se Indonesia per hari ditargetkan mendatangi lima rumah, sehingga nanti target bisa tercapai,” pungkasnya. [rfk]

Ubah Ukuran Font
Ubah Kontras
%d blogger menyukai ini:
Click to listen highlighted text!