Selama datang di KPU Banyumas   Click to listen highlighted text! Selama datang di KPU Banyumas
Situs Resmi KPU Banyumas

BANTU SOSIALISASI, KPU BANYUMAS BAGIKAN SPESIMEN SURAT SUARA

PURWOKERTO – Membantu pelaksanaan sosialisasi pendidikan pemilih, KPU Kabupaten Banyumas membagikan spesimen surat suara (SuRa) ke Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS).

Ketua KPU Banyumas, Imam Arif Setiadi mengatakan, spesimen SuRa yang dibagikan meliputi spesimen SuRa Pilpres, DPD, DPR RI, DPRD provinsi dan DPRD kabupaten. Nantinya spesimen akan dibagikan sebanyak lima set untuk PPK, satu set untuk camat, dan satu set untuk PPS di 331 desa/kelurahan se-Kab. Banyumas.

“Spesimen SuRa baru selesai kami cetak dan sedang kami packing untuk dibagikan ke camat,PPK, dan PPS. Dalam waktu dekat segera kami bagi,” kata Imam Arif, Senin (4/2) siang.

Ia menambahkan, nantinya spesimen SuRa bisa digunakan untuk memudahkan sasaran sosialisasi memahami jenis dan bentuk surat suara serta mengetahui cara mencoblos yang benar.

“Silakan dimaksimalkan untuk sosialisasi. Kenalkan spesimen ini kepada segala lapisan masyarakat di pelosok desa dan kota penjuru Banyumas,” tambah Imam.

Terkait spesimen SuRa, sebelumnya Bupati Banyumas, Ir. Achmad Husein mengatakan, agar masyarakat bisa mengetahui jenis surat suara yang akan digunakan. Menurut Bupati, masyarakat harus mengenali surat suara agat tidak bingung saat mencoblos di TPS pada 17 April mendatang.

“Kenali siapa calon yang akan dicoblos dan pastikan tahu perbedaan jenis surat suaranya,” kata Husein.

Sebagai tambahan informasi, di Kabupaten Banyumas tercatat jumlah pemilih sebanyak 1.350.981 orang. Jumlah TPS sebanyak 5.347 lokasi tersebar di 331 desa/kelurahan dan 27 kecamatan. (Hwo)

Ubah Ukuran Font
Ubah Kontras
%d blogger menyukai ini:
Click to listen highlighted text!