Selama datang di KPU Banyumas   Click to listen highlighted text! Selama datang di KPU Banyumas
Situs Resmi KPU Banyumas

BIMTEK TUNGSURA, KETUA KPU BANYUMAS INGATKAN SOAL LOYALITAS PENYELENGGARA PEMILU

PURWOKERTO – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banyumas, Imam Arif Setiadi mengingatkan soal loyalitas penyelenggara Pemilu Serentak Tahun 2019.
“Untuk kesuksesan Pemilu, kita

perlu tunjukkan loyalitas kita di segala kondisi,” ungkap Imam dalam pidatonya pada kegiatan Bimbingan Teknis Tungsura dan Rekapitulasi Suara Pemilu Tahun 2019, Sabtu (16/3).

Kegiatan diikuti oleh 135 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se Banyumas.

Pada kegiatan yang digelar di Hotel Grand Karlita ini, Imam

menyatakan bahwa loyalitas adalah faktor terciptanya ketertiban dan kelancaran kerja penyelenggara. Katanya, loyalitas kepada arahan KPU Republik Indonesia.

“Baik instruksi itu bersifat terrencana ataupun dadakan harus dilaksanakan,” tegasnya.

Imam menambahkan, dalam waktu yang semakin dekat dengan pelaksanaan Pemilu, loyalitas dan kekompakan penyelenggara Pemilu baik di tingkat kecamatan maupun desa/kelurahan sangat diperlukan. Ia menghimbau, PPK ataupun PPS agar segera melakukan komunikasi dan koordinasi ke KPU saat menemui persoalan. KPU Banyumas, lanjut anggota KPU kelahiran 10 Juli ini, selalu membuka pintu bagi penyelenggara Pemilu di Banyumas yang ingin berkoordinasi.

Mengenai kegiatan Bimtek, rencananya kegiatan ini akan dilaksanakan selama dua hari, Sabtu-Minggu, 16-17 Maret 2019. Kegiatan secara global berisi penyamapaian materi teknis pelaksanaan pemungutan, penghitungan serta rekapitulasi suara Pemilu Tahun 2019. Setelah materi, kegiatan dilanjutkan dengan simulasi pemungutan, penghitungan dan rekapitulasi oleh peserta. Simulasi didesain semirip mungkin dengan kejadian sesungguhnya saat di lapangan. [rfk]

Ubah Ukuran Font
Ubah Kontras
%d blogger menyukai ini:
Click to listen highlighted text!