Selama datang di KPU Banyumas   Click to listen highlighted text! Selama datang di KPU Banyumas
Situs Resmi KPU Banyumas

CIPTAKAN KAMPANYE TERTIB, KPU BANYUMAS MINTA PESERTA PEMILU PATUHI PERATURAN

PURWOKERTO – Anggota KPU Kabupaten Banyumas, Hanan Wiyoko sampaikan materi kampanye pada kegiatan Rapat Koordinasi Kampanye Pemilu Tahun 2019 pada Rabu (26/12) siang. Selain anggota KPU, Bawaslu Banyumas selaku penyelenggara juga menghadirkan Satpol PP Banyumas sebagai narasumber. Hadir pada kegiatan itu penghubung partai politik peserta Pemilu 2019 di Banyumas.

Pada kegiatan yang digelar di aula Bawaslu Kabupaten Banyumas ini, Ketua Bawaslu, Miftahudin mengatakan bahwa kegiatan ini digelar dalam rangka koordinasi terkait penertiban Alat Peraga Kampanye (APK). Menurutnya, koordinasi ini menjadi penting agar dalam penertiban APK, Bawaslu tidak terkesan sepihak.

“Kami pastikan penertiban dilakukan setelah melakukan koordinasi dan pemberitahhuan dulu,” ungkap Miftah.

Ia melanjutkan, penertiban APK ini akan memerhatikan pada jenis APK, tempat pemasangan dan jumlah APK.

Sementara itu, Hanan mengatakan bahwa KPU Banyumas berharap agar kampanye yang dilakukan oleh peserta Pemilu berlangsung tertib. Menurutnya, sebisa mungkin tidak ada pelanggaran. Hal itu agar tidak ada penertiban APK.

Lebih lanjut ia menjelaskan, peserta Pemilu 2019 harus berpedoman pada Peraturan KPU Nomor 33 Tahun 2018 tentang kampanye.

“Lakukan kampanye dengan gencar. Tapi tetap berpedoman pada peraturan yang berlaku,” tegas Hanan.

Sedangkan jika Bawaslu menemukan pelanggaran, Hanan melanjutkan, maka peserta Pemilu harus siap menerima konsekuensi yang berlaku dari Bawaslu. (Jik)

Ubah Ukuran Font
Ubah Kontras
%d blogger menyukai ini:
Click to listen highlighted text!