Selama datang di KPU Banyumas   Click to listen highlighted text! Selama datang di KPU Banyumas
Situs Resmi KPU Banyumas

DATANGI KPU BANYUMAS, PARTAI NASDEM JADI PARTAI PERTAMA YANG MENDAFTARKAN BACALEG

Purwokerto – Dua hari jelang selesainya masa tahapan pendaftaran bakal calon legislatif Pemilu Tahun 2019, rombongan Partai Nasdem datangi kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banyumas untuk mendaftarkan bakal calon legislatif (Bacaleg) Pemilu Tahun 2019 pada Senin (16/7). Hadir dalam prosesi pendaftaran itu Ketua Pimpinan Cabang Partai Nasdem Kabupaten Banyumas, jajaran pengurus serta beberapa Bacaleg yang mendaftar. Sejumlah 50 kursi DPRD Kabupaten Banyumas yang tersedia dimanfaatkan secara penuh oleh Partai Nasdem dengan 50 daftar nama Bacaleg yang didaftarkan.

Ketua KPU Kabupaten Banyumas, Unggul Warsiadi dalam seremonial pendaftaran itu menyampaikan bahwa daftar Bacaleg dalam setiap Daerah Pemilihan (Dapil) nya harus memenuhi jumlah minimal 30% keterwakilan perempuan. Selain itu, penempatan Bacaleg perempuan juga harus berdasarkan prinsip zipper.

“Maksudnya, di setiap tiga Bacaleg yang berurutan harus ada minimal satu perempuan di situ,” terang Unggul.

Kegiatan pendaftaran dilanjutkan dengan penyerahan berkas persayaratan pencalonan dan berkas persyaratan calon. Disaksikan oleh peserta dan sejumlah awak media yang hadir, Ketua Partai Nasdem, Suprayogi menyerahkan satu kotak yang berisi berkas tersebut kepada Unggul Warsiadi.

Atas penyerahan itu, KPU Kabupaten Banyumas telah menyerahkan Berita Acara penerimaan berkas persyaratan pencalonan Partai Nasdem.

Sedangkan berkas persyaratan calon, sekarang masih dalam tahapan verifikasi oleh petugas verifikator KPU Kabupaten Banyumas. Petugas memastikan bahwa berkas yang diserahkan sesuai dengan persyaratan yang harus dipenuhi, asli atau sah dan masih dalam masa berlakunya. Jika masih ada berkas yang belum memenuhi syarat, maka harus diperbaiki pada tahapan perbaikan. [rfk]

Ubah Ukuran Font
Ubah Kontras
%d blogger menyukai ini:
Click to listen highlighted text!