Selama datang di KPU Banyumas   Click to listen highlighted text! Selama datang di KPU Banyumas
Situs Resmi KPU Banyumas

Disiarkan Langsung, KPU Banyumas Ndopok Bareng Warga Banyumas

Purwokerto – Sosialisasi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Banyumas terus gencar dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banyumas. Sosialisasi dilakukan sejak dimulainya tahapan Pilkada Serentak Tahun 2018 sampai dengan dilaksanakannya pemilihan. Dengan beragam bentuk sosialisasi, KPU Kabupaten Banyumas mengaharapkan agar tingkat partisipasi masyarakat dalam pemilihan meningkat.

“Kami akan selalu menyosialisasikan Pilkada Banyumas ini dengan berbagai cara di berbagai forum,” kata Unggul.

Berbeda dengan sosialisasi sebelumnya, kali ini KPU Kabupaten Banyumas memakai konsep sosialisasi yang berbeda. KPU Kabupaten Banyumas menggelar Forum Ndopok Bareng dalam rangka sosialisasi Pilkada Banyumas Tahun 2018 dengan disiarkan langsung Satelit TV dalam program acara Ndopok. Selain acaranya yang live, kegiatan ini juga dibuat beda dengan mendatangkan langsung “bakul” angkringan, grobak angkringan sekaligus makanan khasnya ke ruang kegiatan.  Hal itu menambah antusias yang tinggi dari 100 peserta yang hadir.

Dengan host Afton Brewok dan Citra, Forum Ndopok Bareng digelar di Aula KPU Kabupaten Banyumas pada Kamis (18/01) malam. Dalam forum tersebut, Unggul Warsiadi mengatakan bahwa akan ada Gerakan Coklit Serentak (GCS) yang dimulai pada hari Sabtu, 20 Januari 2018 ini.

“Dan nanti akan berakhir pada 18 Februari 2018,” tambah Unggul.

Selain itu, Unggul juga menyampaikan tahapan-tahapan Pilkada yang sudah dilaksanakan seperti pendaftaran Bakal Pasangan Calon (Bapaslon), pemeriksaan kesehatan Bapaslon, pembentukan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) dan sebagainya.

Acara yang disiarkan langsung dalam lima segmen ini diakhiri dengan sesi tanya jawab dari peserta. Peserta yang menanyakan antara lain tentang pemeriksaan kesehatan Bapaslon, tentang beragam pelanggaran dalam Pilkada, permintaan penjelasan tentang politik uang dan sebagainya. [rfk]

Ubah Ukuran Font
Ubah Kontras
%d blogger menyukai ini:
Click to listen highlighted text!