Selama datang di KPU Banyumas   Click to listen highlighted text! Selama datang di KPU Banyumas
Situs Resmi KPU Banyumas

DIVISI MUTARLIH KPU BANYUMAS BAGIKAN FORMULIR PENDATAAN DPHP

 

Purwokerto – Divisi Mutarlih Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banyumas menyampaikan formulir Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPHP) kepada divisi mutarlih Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se Kabupaten Banyumas. Formulir dibagikan dalam kegiatan Rapat Kerja Penyusunan Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran PPK Se Kabupaten Banyumas dalam Pilkada Serentak Tahun 2018 yang digelar di Aula KPU Kabupaten Banyumas, Senin (26/2). Formulir tersebut nantinya akan dibagikan lagi oleh PPK ke 331 perwakilan anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) se Kabupaten Banyumas dan digunakan untuk merekap hasil Pencocokan Data Pemilih (Coklit).

Sampai akhir masa pencoklitan, terdata ada 1.373.978 jiwa dari 544.388 keluarga yang sudah dicoklit. Dari jumlah itu, 128.142 jiwa dinyatakan tidak memenuhi syarat sebagai pemilih dan 85.924 jiwa masuk ke dalam kategori pemilih baru.

“Hasil akhir Coklit kemarin yang akan dimasukan ke formulir ini,” kata Waslam Makhsid, anggota KPU Kabupaten Banyumas divisi mutarlih.

Ia melanjutkan, rekapitulasi menggunakan formulir ini akan menghasilkan informasi, berapa jumlah pemilih terdaftar yang tidak memenuhi syarat, ada atau tidaknya perubahan data, pencoretan daftar pemilih serta penambahan pemilih baru.

“DPHP ini direkap lagi oleh PPK kemudian diserahkan ke KPU Banyumas untuk dijadikan sebagai Daftar Pemilih Sementara,” tambah Waslam.

Melalui layar proyektor yang ditampilkan, tahapan pembentukan daftar pemilih terpampang cukup jelas. Daftar Pemilih Sementara (DPS) akan dipublikasikan pada 24 Maret 2018 sampai 7 April 2018. Di tahap ini masyarakat memiliki kesempatan untuk meneliti dan memberi masukan perbaikan terhadap DPS. Pasca perbaikan, tahap selanjutnya adalah pengumuman Daftar Pemilih Tetap pada tanggal 29 April 2018. [rfk]

 

Ubah Ukuran Font
Ubah Kontras
%d blogger menyukai ini:
Click to listen highlighted text!