Selama datang di KPU Banyumas   Click to listen highlighted text! Selama datang di KPU Banyumas
Situs Resmi KPU Banyumas

DUA BAPASLON SIAP JALANI PEMERIKSAAN KESEHATAN

SURAKARTA- kab-banyumas.kpu.go.id Dua Bakal pasangan calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Banyumas hari ini bersiap untuk menjalani pemeriksaan kesehatan jasmani, rohani dan bebas penyalahgunaan Narkotika Jumat-Sabtu (12-13/1). Tempat pemeriksaan akan berlangsung di RSUD Dr. Moewardi, Surakarta.

Menurut Ikhda Aniroh, ditunjukknya RSUD Dr. Moewardi dikarenakan sesuai dengan Keputusan KPU, rumah sakit tempat pemeriksaan bakal pasangan calon haruslah rumah sakit pemerintah tipe A di Provinsi Jawa Tengah.

“Ini memang berbeda dengan Pilkada 2013 lalu di mana tidak ada persyaratan khusus rumah sakit pemerintah yang dijadikan tempat pemeriksaan kesehatan Pilkada tahun ini dipersyaratkan harus bertipe A,” Kata Ikhda.

Artinya, tambahnya, di Jawa Tengah hanya ada dua, yakni RSUP Dr. Karyadi Semarang dan RSUD Dr. Moewardi Solo. Ia memilih RS Dr. Moewardi bersama Kabupaten Temanggung, Magelang, dan Karanganyar.

Menurut Peraturan KPU Nomor 3 dan 15 tahun 2017 tentang Pencalonan, bakal calon Bupati dan Wakil Bupati akan menjalani serangkaian pemeriksaan kesehatan, berupa kesehatan medik-fisik-psikiatri, kesehatan psikologi dan bebas penyalahgunaan narkotika. “Sebelum mereka menjalani pemeriksaan besok pagi, ada beberapa ketentuan yang harus dilakukan oleh para bakal calon, diantaranya untuk berpuasa”, ujar anggota KPU Kabupaten Banyumas yang membidangi teknis pemilu ini. (SPA)

 

 

Ubah Ukuran Font
Ubah Kontras
%d blogger menyukai ini:
Click to listen highlighted text!