Selama datang di KPU Banyumas   Click to listen highlighted text! Selama datang di KPU Banyumas
Situs Resmi KPU Banyumas

GETOK TULAR INFORMASI PEMILU UNTUK MASYARAKAT BANYUMAS

 PURWOKERTO – Informasi merupakan kebutuhan setiap insan manusia. Untuk memperolehnya, berbagai metode dilakukan oleh setiap orang. Dan di Banyumas, tular -menularkan informasi antartetangga telah menjadi budaya yang kuat, dan inilah yang disebut dengan istilah getok tular informasi.

Melihat budaya positif ini, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banyumas mengambil posisi strategis dengan mengundang setiap stakeholder berbagai elemen masyarakat untuk dijadikan agen informasi kepemiluan.

Pada Kamis (6/12) KPU Kabupaten Banyumas kembali menggelar rapat koordinasi sosialisasi tahapan Pemilu Tahun 2019. Kegiatan yang digelar di Click Café And Resto ini mengundang stakeholder dari penyuluh agama se Banyumas. Harapannya, informasi Kepemiluan dapat digetok tularkan kepada masyarakat sesuai wilayah masing-masing.

“Bapak Ibu sebagai tokoh masyarakat tentunya memiliki kekuatan tersendiri untuk menyampaikan informasi Kepemiluan 2019 ini,” ungkap Imam Arif Setiadi, Ketua KPU Kabupaten Banyumas.

Dalam kesempatan itu, Imam yang didampingi oleh empat anggota KPU lainnya menyampaikan informasi umum Kepemiluan. Yakni meliputi tahapan yang telah dan sedang berlangsung, informasi kepesertaan Pemilu, daftar pemilih serta tata cara mencoblos yang benar. [rfk]

Ubah Ukuran Font
Ubah Kontras
%d blogger menyukai ini:
Click to listen highlighted text!