Selama datang di KPU Banyumas   Click to listen highlighted text! Selama datang di KPU Banyumas
Situs Resmi KPU Banyumas

GUDANG LOGISTIK KPU BANYUMAS AMAN

PURWOKERTO – Gudang logistik KPU Kabupaten Banyumas dipastikan aman. Hal ini diketahui setelah dilakukan pemantauan bersama oleh Komisioner KPU dan Pimpinan Bawaslukab Banyumas, baru-baru ini. Seperti diketahui, beberapa gudang logistik milik KPU di daerah pantai utara Jawa terendam banjir.

“Kondisi gudang kami cek secara rutin dan sampai saat ini dalam kondisi aman, bebas dari banjir,” kata Ketua KPU Banyumas, Imam Arif Setiadi, Selasa (29/1) pagi.

Imam yang juga membidangi Divisi Keuangan, Umum, dan Logistik ini mengatakan, KPU Banyumas memiliki dua gudang. Gudang pertama berada di Gudang Percetakan di Desa Bojongsari, Kecamatan Kembaran. Kemudian gudang kedua berada di Jalan DI Panjaiatan.

“Pusat aktvitas pengepakan dan penyimpanan logistik saat ini berada di Bojongsari. Untuk DI Panjaitan digunakan untuk penyimpanan kotak suara alumunium yang sudah dilelang dan pengepakan formulir nantinya,” tambah Imam.

Ia menambahkan, KPU Banyumas saat ini sudah menerima sebagaian besar logistik untuk pemungutan suara pada 17 April mendatang. Logistik yang sudah diterimakan dari KPU RI dan KPU Provinsi antara lain kotak suara dan bilik suara dari bahan karton kedap air, perlengkapan TPS seperti alat tulis kantor, alat dan bantalan coblos, kabel ties, tanda pengenal petugas. Kemudian tinta penanda jari, segel, dan sampul surat suara.

“Pengepakan sampul surat suara saat ini sedang berjalan. Dari kebutuhan 5.437 TPS, saat ini sudah dipacking sebanyak 5.357 TPS. Masih kurang 80 set lagi,” kata Imam. Pengesetan sampul dilakukan hampir tiga minggu terakhir yang dilakukan oleh pegawai KPU.

Saat ditanya soal antisipasi dari kerawanan banjir maupun kerusukan logistik di dalam gudang, Imam mengatakan, pihaknya sudah mengikuti instruksi dari KPU RI soal prosedur pengamanan gudang. Termasuk kondisi logistik masih tersimpan dalam bungkusan plastik.

“Sebelum logistik masuk, gudang sudah difumidasi agar bebas rayap dan hama. Selain itu, bagian alas dipasangi panggung kayu. Semoga aman dan siap digunakan hingga hari H nanti,” ujarnya. Selain itu, kondisi gudang juga dijaga oleh petugas kepolisian dari Polres Banyumas. (hwo)

Ubah Ukuran Font
Ubah Kontras
%d blogger menyukai ini:
Click to listen highlighted text!