Selama datang di KPU Banyumas   Click to listen highlighted text! Selama datang di KPU Banyumas
Situs Resmi KPU Banyumas

HARI PERTAMA PEMERIKSAAN BEBAS NARKOTIKA DAN PSIKOLOGI BAPASLON

SUKARAKARTA-www.kab-banyumas.kpu.go.id Bakal pasangan calon (Bapaslon) Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Banyumas hari ini, Jumat (12/1), menjalani pemeriksaan bebas penyalahgunaan narkotika dan kesehatan psikologi. Tim pemeriksa bebas penyalahgunaan narkotika berasal dari Badan Nasional Narkotika Provinsi (BNNP) Jawa Tengah. Adapun tim pemeriksa kesehatan psikologi berasal dari Himpunan Masyarakat Psikologi Indonesia (HIMPSI) Wilayah Jawa Tengah. Selain dari Bapaslon Bupati dan Wakil Bupati Banyumas, pemeriksaan kali ini juga dilakukan untuk Bapaslon Bupati dan Wakil Bupati Temanggung dan Magelang. Tempat pemeriksaan dipusatkan di RSUD Dr. Moewardi, Surakarta.

Pada kesempatan rapat singkat persiapan pemeriksaan, Wakil Direktur RSUD Dr. Moewardi menyampaikan ucapan selamat datang kepada para Bapaslon. Pihaknya akan berusaha seoptimal mungkin melayani para Bapaslon, tim BNNP Jawa Tengah dan Himpsi. Ia juga menghimbau kepada para Bapaslon untuk bersikap seperti pada pemeriksaan pada umunya.

“Ini pemeriksaan seperti biasanya, jadi Bapaslon tenang saja dan kami juga akan bertindak profesional,” ungkapnya dalam penyampaian sambutannya.

Sesuai dengan Pedoman Teknis Pemeriksaan Kemampuan Jasmani, Rohani dan Bebas Penyalahgunaan Narkotika yang dikeluarkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banyumas, pada saat pengambilan sampel para bakal calon akan didampingi perawat RSUD Dr. Moewardi, personel kepolisian dan bertindak sebagai saksi dari pihak KPU Kabupaten Banyumas dan bakal Paslon.

“Ini sudah protap (prosedur tetap-red) sesuai ketentuan KPU RI”, ujar Ikhda Aniroh saat ditemui pada rapat singkat dengan pihak rumah sakit dan para bakal calon.

Menurut rencana, pemeriksaan akan berlangsung sampai besok, Sabtu (13/1), dengan agenda pemeriksaan kemampuan kesehatan jasmani. Tim pemeriksa berasal dari para tenaga medis oleh RSUD Dr. Moewardi. (SPA)

Ubah Ukuran Font
Ubah Kontras
%d blogger menyukai ini:
Click to listen highlighted text!