Selama datang di KPU Banyumas   Click to listen highlighted text! Selama datang di KPU Banyumas
Situs Resmi KPU Banyumas

Hari Pertama Pendaftaran, Belum ada Bakal Pasangan Calon Mendaftar

Purwokerto – Tahapan pendaftaran Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Banyumas Tahun 2018 dimulai sejak Senin (8/1) dan akan berakhir pada Rabu (10/1). Pada hari pertama pendaftaran, belum ada Bapaslon yang melakukan pendaftaran ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banyumas. Meskipun demikian, KPU Kabupaten Banyumas bersama anggotanya tetap bersiap jika sewaktu-waktu ada yang mendaftar.

“Selama tiga hari ini kita selalu siap menerima kedatangan bakal pasangan calon yang mendaftar sesuai dengan waktu yang ditentukan,” kata Unggul Warsiadi, Ketua KPU Kabupaten Banyumas.

Ia menambahkan, pendaftaran ini dibuka sejak pukul 08.00-16.00 WIB di hari Senin dan Selasa, dan buka sejak pukul 08.00 sampai 24.00WIB di hari terakhir pendaftaran.

Selain itu, Unggul juga sudah menghimbau agar Partai Politik pengusung Bapaslon berkoordinasi dulu terkait rencana waktu pendaftaran serta berkas-berkas yang perlu dipersiapkan. Dengan koordinasi ini, tambahnya, diharapkan prosesi pendaftaran lancar dan sesuai dengan ketentuan. Hal itu sudah disampaikan Unggul kepada pengurus partai tingkat Kabupaten Banyumas pada pertemuan persiapan pendaftaran pada Jum’at lalu (5/1).

Untuk mengantisipasi gangguan keamanan, anggota kepolisian Resor Banyumas juga turut hadir, mendukung serta mengamankan kegiatan pendaftaran Bapaslon ini. Setidaknya terdapat 30 personil polisi yang hadir untuk pengamanan tersebut. [rfk]

 

Ubah Ukuran Font
Ubah Kontras
%d blogger menyukai ini:
Click to listen highlighted text!