Selama datang di KPU Banyumas   Click to listen highlighted text! Selama datang di KPU Banyumas
Situs Resmi KPU Banyumas

Ikhda Aniroh : Dengan Silon, Semua Masyarakat Bisa Melihat Siapa Calonnya

Purwokerto – Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banyumas Divisi Teknis, Ikhda Aniroh sampaikan bahwa setiap lini masyarakat Indonesia dapat melihat siapa calon Kepala Daerah di daerahnya masing-masing menggunakan Aplikasi Pencalonan (Silon) dalam kegiatan Sosialisasi Pencalonan Bupati dan Wakil Bupati Banyumas Tahun 2018. Sosialisasi yang digelar pada Senin (20/11) ini menghadirkan peserta dari pengurus dan penghubung Parpol serta perwakilan bakal calon perseorangan yang berjumlah 30 orang.

Sosialisasi yang diadakan di Oemah Daun Cafe & Resto ini mulanya dibuka oleh Ketua KPU Kabupaten Banyumas, Unggul Warsiadi. Sedangkan dalam acara inti, materi sepenuhnya disampaikan oleh Ikhda Aniroh.

Sosialisasi ini diadakan karena masa penyerahan berkas dukungan persyaratan calon perseorangan akan segera dimulai. “Berkasnya harus disiapkan karena pendaftaran akan dibuka sebentar lagi,” kata Ikhda. Penyerahan berkas dukungan berupa penyerahan salinan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (E-KTP) baik berupa softfile maupun hardfile yang dibuka sejak Sabtu-Rabu (25-29/11). Berkas dukungan tersebut nantinya akan diunggah ke Aplikasi Pencalonan KPU Republik Indonesia.

Untuk meminimalisir resiko kekurangan waktu, Ikhda menghimbau kepada bakal calon perseorangan untuk menyerahkan berkas dukungan di awal waktu. “Kalau ternyata ada yang masih kurang jadi masih punya banyak waktu untuk perbaikan berkas,” terangnya. Ia juga mengatakan, pada saat pendaftaran nantinya bakal calon yang mendaftar harus hadir dalam prosesi pendaftaran. [rfk]

Ubah Ukuran Font
Ubah Kontras
%d blogger menyukai ini:
Click to listen highlighted text!