Selama datang di KPU Banyumas   Click to listen highlighted text! Selama datang di KPU Banyumas
Situs Resmi KPU Banyumas

Ikuti Sosialisasi KPU Banyumas, Siswa 4 Sekolah Berkumpul

Pekuncen – Targetkan pemilih pemula mendapatkan informasi tentang penyelenggaraan Pilkada Serentak Tahun 2018 secara menyeluruh, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banyumas berikan sosialisasi terkait Pilkada kepada siswa dari empat sekolah di Kecamatan Pekuncen, Banyumas.

Sosialisasi tersebut digelar di Aula Madrasah Aliyah (MA) Muhammadiyah Pekuncen. Sedangkan siswa perwakilan empat sekolah yang ikut hadir adalah dari MA Muhammadiyah Pekuncen, MA Ar-Ridho, Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Ma’arif Nahdhatul Ulama (NU) Pekuncen serta SMK Takhasus Pekuncen. Total peserta yang ikut sosialiasi adalah 115 siswa.

Narasumber pada sosialisasi tersebut adalah Ikhda Aniroh, salah satu anggota KPU Kabupaten Banyumas. Dengan didampingi oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pekuncen dan Panitia Pengawas Kecamatan Pekuncen, Ikhda menyampaikan tentang arti penting demokrasi serta tahapan-tahapan Pilkada Serentak Tahun 2018.

“Jika ada siswa yang pada tanggal 27 Juni Tahun 2018 sudah berumur 17 tahun, berarti sudah berhak menjadi pemilih,” kata Ikhda.

Sosialisasi kepada siswa yang tergolong ke dalam kategori pemilih pemula, Ikhda memberi pesan, siswa harus menjadi pemilih yang cerdas. Menurutnya, pemilih cerdas berarti memilh berdasarkan pertimbangan yang rasional dan dapat dipertanggungjawabkan.

“Jangan gadaikan hak pilih kita dengan selembar uang,” tegas Ikhda.

Dalam sesi tanya jawab yang diadakan menjelang kegiatan usai, terdapat lima siswa yang bertanya. Atas antusias dan partisipasi yang diberikan oleh siswa tersebut, Ikhda Aniroh memberikan penghargaan berupa boneka maskot Pilkada Banyumas. [rfk]

Ubah Ukuran Font
Ubah Kontras
%d blogger menyukai ini:
Click to listen highlighted text!