Selama datang di KPU Banyumas   Click to listen highlighted text! Selama datang di KPU Banyumas
Situs Resmi KPU Banyumas

IMAM ARIF HIMBAU MASYARAKAT GUNAKAN KEDAULATANNYA

  

Purwokerto – Imam Arif Setiadi, anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banyumas ajak anggota kelompok kerja penyuluh agama Kabupaten Banyumas untuk menggunakan kedaulatannya sebagai rakyat dengan cara memilih pada Pilkada Serentak Tahun 2018. Ia menyampaikan hal tersebut dalam kegiatan sosialisasi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah Tahun 2018 yang digelar di Aula Kantor Kementrian Agama Kabupaten Banyumas pada Selasa (10/4) pagi.

Dalam kesempatan itu, Imam banyak menyampaikan ajakan kepada masyarakat agar memanfaatkan masa kampanye calon dengan tepat. Ia menghimbau agar masyarakat tidak tergiur dengan kampanye hitam atau politik uang. Sebaliknya, ia menghimbau agar masyarakat cerdas dengan cara membuat kesepakatan atau kontrak politik dengan calon.

“Undang saja calonnya, buat kontrak politik yang mensejahterakan masyarakat,” ujar Imam.

Dengan kontrak politik, lanjut Imam, berarti masyarakat menggunakan kedaulatannya dengan tepat. Masyarakat dapat membuat perjanjian pembuatan program-program yang bersifat memberdayakan dan jangka panjang kepada calon setelah ia terpilih.

Imam melanjutkan, masyarakat juga perlu waspada terhadap isu dan berita yang berkembang melalui media massa. Ia menghimbau agar masyarakat jeli menyaring mana berita yang sesuai fakta dan mana berita yang hoax. Katanya, berita hoax biasanya penuh dengan provokasi, bersumber dari media tidak terpercaya dan berlebih-lebihan.

Melihat mayoritas penyuluh agama adalah orang yang memiliki basis jamaah banyak, Imam mengharapkan agar informasi yang didapat nantinya dapat disampaikan kepada jamaahnya masing-masing. [rfk]

Ubah Ukuran Font
Ubah Kontras
%d blogger menyukai ini:
Click to listen highlighted text!