Selama datang di KPU Banyumas   Click to listen highlighted text! Selama datang di KPU Banyumas
Situs Resmi KPU Banyumas

JELANG BERBUKA, KPU BANYUMAS SASAR SOSIALISASI KE PENGUNJUNG PASAR RAMADHAN

Purwokerto – Bulan Ramadhan, di mana banyak umat muslim berpuasa di waktu itu, tidak membuat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banyumas istirahat dari sosialisasi. Bahkan, KPU Kabupaten Banyumas melalui Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Purwokerto Selatan memanfaatkan momen ini untuk sosialisasi. Kali ini, sosialisasi Pilkada Serentak Tahun 2018 dilakukan dengan hiburan seni budaya kethongan untuk pengunjung pasar dadakan Ramadhan di komplek Taman Makam Pahlawan, Tanjung, Purwokerto. Sosialisasi dilakukan pada Minggu (27/5) sore melihat situasi pengunjung sedang ramai-ramainya datang ke pasar mencari takjil buka puasa.

Diawali dengan lagu pembuka dari grup Kethongan, sosialisasi disampaikan oleh Imam Arif Setiadi, anggota KPU Kabupaten Banyumas. Ia menyampaikan bahwa pelaksanaan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Banyumas serta Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah tinggal satu bulan lagi.

“Pelaksanaannya tanggal 27 Juni. Dan sekarang sudah 27 Mei. Berarti tinggal menghitung hari,” terang Imam.

Ia melanjutkan, di waktu yang sudah dekat ini masyarakat dihimbau agar benar-benar mencermati program dan visi misi setiap pasangan calon. Dengan tahu pogramnya, lanjut Imam, akan mempermudah masyarakat dalam menentukan pilihan.

“Jadi kita memilihnya karena program, bukan karena iming-iming politik uang,” tegas Imam.

Imam menambahkan, bahkan jika terdeteksi ada pelanggaran politik uang, maka pemberi dan penerima uang dapat dihukum sesuai peraturan yang berlaku.

Sosialisasi dimatangkan dengan pembagian poster pengenalan pasangan calon. Dibantu oleh anggota PPK dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) setempat yang hadir, ratusan poster dibagikan kepada sejumlah pengunjung dan penjual di pasar Ramadhan tersebut. Rangkaian kegiatan sosialisasi itu diiringi dengan musik khas kenthongan yang terus dimainkan. [rfk]

Ubah Ukuran Font
Ubah Kontras
%d blogger menyukai ini:
Click to listen highlighted text!