Selama datang di KPU Banyumas   Click to listen highlighted text! Selama datang di KPU Banyumas
Situs Resmi KPU Banyumas

JELANG PEMILU, KETUA KPU JATENG INGATKAN SOLIDITAS KPU KAB/KOTA

SOLO – Makin dekatnya pelaksanaan Pemilu 2019, mendorong KPU Provinsi Jawa Tengah menggelar rapat konsolidasi yang diikuti seluruh KPU kabupaten/kota se-Jateng di Surakarta, 24-26 Januari 2019. Acara termasuk dihadiri ketua dan anggota serta sekretaris KPU Kabupaten Banyumas.

Ketua KPU Provinsi Jawa Tengah, Yulianto Sudrajat dalam sambutan pembukaan acara menekankan agar KPU kabupaten dan kota menjaga soliditas internal. Termasuk keselarasan dengan jajaran pegawai di kesekretariatan.

“Pemilu sudah hitungan hari. Makin dekat penyelenggara harus solid, kompak. Pekerjaan makin rinci dan siap untuk menyukseskan agenda nasional, Pemilu 2019,” kata Yulianto di depan ratusan peserta rapat.

Ia juga menekankan, dalam rapat konsolidasi yang digelar tiga hari bisa dijadikan upaya penyelarasan program antara provinsi dengan kab/kota. Termasuk menginventarisir permasalahan dan solusi.

“Tahapan pemilu 2019 berbasis anggaran. Bila ada kegiatan yang belum teranggarkan, ini saatnya membahas hal itu,” katanya.

Ia menyebutkan, kegiatan yang belum teranggarkan dalam DIPA 2019 antara lain kegiatan bimtek secara berjenjang tentang tungsura, penggandaan DPTHP kedua, dan kegiatan rekapitulasi hasil pemungutan suara di kecamatan.

Kegiatan dijadwalkan akan dilakukan tiga hari. Metode yang diberikan antara lain ceramah, diskusi, dan pembagian kelas per divisi. Nantinya masing-masing komisioner KPU Jawa Tengah akan menjadi narasumber di kelas umum yang diikuti 35 KPU kab/kota tentang program 2019. Kemudian dilakukan penajaman dengan diskusi kelompok per divisi untuk membahas permasalahan dan tindaklanjut. (hwo)

Ubah Ukuran Font
Ubah Kontras
%d blogger menyukai ini:
Click to listen highlighted text!