Selama datang di KPU Banyumas   Click to listen highlighted text! Selama datang di KPU Banyumas
Situs Resmi KPU Banyumas

JELANG PILKADA, KPU BANYUMAS GELAR SEMINAR “MENCARI PEMIMPIN BANYUMAS”

 

Purwokerto – Bertempat di hall perpustakaan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Purwokerto, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banyumas menggelar seminar yang bertema “Mencari Pemimpin Banyumas Perspektif Politik, Ekonomi, Sosial dan Budaya” pada Rabu (22/11).

Wakil Rektor 3 IAIN Purwokerto, Supriyanto menyatakan bahwa ia mewakili lembaga membuka lebar kampusnya untuk kegiatan seminar seperti ini. Kata dia, kegiatan seminar edukasi politik semacam ini sangat penting. Terlebih menjelang masa-masa pencalonan pasangan Bupati dan Wakil Bupati Banyumas. “Saya mewakili Bapak Rektor yang tidak bisa hadir menerima dengan senang hati kehadiran Bapak dan Ibu sekalian,” sambutnya dengan ramah.

Seminar tersebut mengundang empat narasumber, yaitu Dr. H. Ridwan, M.Ag (dosen IAIN Purwokerto dan sekretaris umum MUI Banyumas), Dr. Luthfi Makhasin, M.A (Kajur Ilmu Politik UNSOED), Dimas Gustaman (sekretaris Himpunan Pengusaha Muda (HIPMI) Cabang Banyumas dan Bangkit Ari Sasongko, S.H.I (direktur LPPSLH Purwokerto). Keempat narasumber itu dimoderatori oleh Agus Wahyudi, wartawan senior di Harian Suara Merdeka.

Kegiatan yang dibuka oleh Ketua KPU Kabupaten Banyumas, Unggul Warsiadi, dihadiri oleh 100 peserta yang terdiri dari perwakilan partai politik, ormas, organisasi perempuan, pemuda dan kemahasiswaan, serta tokoh-tokoh yang sudah menyatakan diri sebagai bakal calon Bupati atau Wakil Bupati Banyumas. “Kami mengundang peserta dari berbagai kalangan agar seminar ini bisa hidup dan pesannya bisa tersampaikan ke setiap lini masyarakat,” katanya.

Dalam sambutannya, Unggul juga menyampaikan, tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk memberi edukasi kepada masyarakat tentang kesadaran untuk menggunakan hak pilihnya sesuai hati nurani. “Besok kita harus melihat program dan terobosan yang bagus dari setiap pasangan calonnya,” tegasnya.

Kegiatan seminar diakhiri dengan sesi diskusi. Terdapat tiga orang yang menyampaikan sebuah pernyataan dan pertanyaan. Salah seorang peserta, Suradi Alkarim bertanya tentang bagaimana cara mendapat pemimpin yang adil untuk seluruh golongan. [rfk]

Ubah Ukuran Font
Ubah Kontras
%d blogger menyukai ini:
Click to listen highlighted text!