Selama datang di KPU Banyumas   Click to listen highlighted text! Selama datang di KPU Banyumas
Situs Resmi KPU Banyumas

KELUARGA KORBAN PENYELANGGARA PEMILU 2019 TERIMA SANTUNAN

PURWOKERTO – Tiga orang keluarga penyelenggara Pemilu di Kabupaten Banyumas yang gugur dalam menjalankan tugas dalam Pemilu Serentak 2019 mendapat santunan dari pemerintah Provinsi Jawa Tengah. Pemberian santunan diberikan oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo di Gedung Gradika, Semarang, Jumat (26/4) siang.

Ketiga penyelenggara Pemilu di Kabupaten Banyumas yang gugur adalah Sopiah, petugas KPPS di Desa Banjarsari Kidul, Kecamatan Sokaraja. Almarhumah meninggal dunia akibat kecelakaan lalulintas tunggal diduga kelelahan pasca begadang di TPS. Kemudian dua penyelanggara yang gugur adalah dua orang petugas ketertiban TPS yakni Slamet asal Kelurahan Kober, Kecamatan Purwokerto Barat dan Sudiran asal Desa Cikakak, Kecamatan Wangon. Keduanya meninggal karena sakit dan kelelahan setelah bertugas di TPS.

Masing-masing keluarga korban mendapat santunan Rp 10 juta. Pemberian santunan diterima oleh ahli waris. Pemberian santunan ini dilakukan bersamaan kepada 30 orang ahli waris se-Provinsi Jawa Tengah.

Salah seorang penerima ahli waris, Ariyanto (36), anak kedua Almarhum Slamet Gang Sukun RT 7 RW 3 Kelurahan Kober, Kecamatan Purwokerto Barat mengucapkan terima kasih atas perhatian berbagai pihak atas tali asih. Ia mengatakan, almarhum ayahnya sudah 30 tahun menjadi anggota Linmas Kelurahan Kober dan terbiasa menjadi petugas ketertiban di TPS.

“Kami mengucapkan terima kasih atas perhatian yang diberikan,” ujarnya.

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dalam sambutan penyerahan santunan menyatakan ikut berbelasungkawa atas meninggalnya para penyelenggara Pemilu 2019. Ia juga mengucapkan terima kasih atas dedikasi para penyelenggara Pemilu dalam menjalankan tugasnya. Ganjar juga mengakui gelaran Pemilu 2019 merupakan Pemilu yang menguras energi  luar biasa khususnya untuk para penyelenggara. (hwo)

Ubah Ukuran Font
Ubah Kontras
%d blogger menyukai ini:
Click to listen highlighted text!