Selama datang di KPU Banyumas   Click to listen highlighted text! Selama datang di KPU Banyumas
Situs Resmi KPU Banyumas

KEMAH DEMOKRASI KPU BANYUMAS LAHIRKAN 100 PEMIMPIN MUDA

Purwokerto – Akhir pekan pertama di Bulan Mei ini, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banyumas tuntas laksanakan kegiatan Kemah Pemimpin Muda Untuk Pilkada Berintegritas di Baturraden pada Sabtu sampai Minggu (5-6/5) kemarin. 100 peserta yang mengikuti kemah tersebut menyatakan siap mendukung dan menyukseskan Pilkada Serentak Tahun 2018 di Banyumas serta siap untuk menjadi pemimpin di waktu yang akan datang.

Kemah yang diadakan di lereng Gunung Slamet itu dimaksudkan untuk memberikan bekal kepemimpinan kepada peserta. Imam Arif Setiadi, anggota KPU Kabupaten Banyumas selaku pembicara mengatakan, sejahtera atau bobroknya negeri ini tergantung pemimpinnya. Oleh karena itu, lanjutnya, generasi muda diajak mengikuti Kemah Demokrasi ini agar kelak bisa menjadi pemimpin yang mensejahterakan.

“Mari bersama-sama kita bangun negeri ini menjadi lebih baik,” ungkap Imam saat materi sesaat sebelum Api Unggun khas perkemahan menyala.

Hadir juga pada kegiatan itu Sunanto, Kordinator Nasional Jaringan Pendidikan Pemilih untuk Rakyat (Kornas JPPR) sebagai pemateri. Sunanto atau yang lebih akrab dipanggil Cak Nanto ini menyampaikan akan pentingnya pemilih mengenali calon beserta visi misinya. Ia mengajak kepada agar menjadi pemilih yang cerdas.

Paska pembekalan materi, peserta mendeklarasikan kesiapan mereka menyukseskan Pilkada Tahun 2018. Kesiapan itu dituangkan dalam penandatangan papan deklarasi oleh peserta. Setiap perwakilan dari 20 Organisasi Kemasyarakatan Pemuda yang menjadi peserta menandatanganinya satu-persatu.

“Kami peserta Kemah Pemimpin Muda siap menyukseskan Pilkada Serentak Tahun 2018,” ucap peserta dengan lantang secara bersama-sama.

Sebagai upaya mengeratkan kekompakan antar peserta, instruktur kemah menyiapkan beragam permainan menarik dalam outbond di Minggu paginya. Terdapat permainan Buldoser, Pindah Air, Samson dan Dahlia, Traffic Jam dan Ular Tangga Demokrasi. Peserta terlihat menikmati sejumlah rangkaian kegiatan di kegiatan itu. Eka widyanti, salah seorang peserta menyampaikan apresiasinya atas kemah ini. Menurutnya, kemah ini sukses besar. Ia berharap, akan ada follow up sebagai langkah nyata atas selesainya kegiatan ini. [rfk]

Ubah Ukuran Font
Ubah Kontras
%d blogger menyukai ini:
Click to listen highlighted text!