Selama datang di KPU Banyumas   Click to listen highlighted text! Selama datang di KPU Banyumas
Situs Resmi KPU Banyumas

Ketua KPU Banyumas Sampaikan Tahapan Pilkada di Hadapan Panwascam

Purwokerto – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banyumas, Unggul Warsiadi menyampaikan materi Tahapan Pilkada Serentak Tahun 2018 dalam kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) dan Peningkatan Kapasitas Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwascam) se-Kabupaten Banyumas pada Jum’at (27/10) malam yang diselenggarakan oleh Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Kabupaten Banyumas. Unggul menyampaikan materi tersebut di hadapan peserta yang terdiri dariPanitia Penngawas Kecamatan (Panwascam) se-Kabupaten Banyumas di aula pertemuan Hotel Meotel Purwokerto. Peserta yang berjumlah sekitar 81 orang tersebut mengikuti materi dengan hidmat dan sesekali merespon dengan sebuah pertanyaan dan juga pernyataan.

Dalam materinya, Unggul menyampaikan tentang pentingnya anggota Panwascam mengetahui tahapan-tahapan dalam penyelenggaraan Pilkada Serentak Tahun 2018. “Agar bisa bekerja maksimal, semua harus tau tahapan ini,” tegasnya.

Unggul juga berharap agar Panwascam bisa bersinergi dengan setiap elemen untuk kesuksesan Pilkada. Ia menginginkan pola pengawasan yang diterapkan adalah pola pencegahan. “Jangan menunggu ada pelanggaran baru ditegur, tapi cegahlah agar tidak ada pelanggaran,” katanya.

Unggul juga menyampaikan bahwa untuk hari ini (Sabtu 28 Oktober 2017 -red) KPU Kabupaten Banyumas sedang dalam pelaksanaan seleksi wawancara pendaftaran Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). “Dan untuk ke depan, silakan Panwascam bekerja dengan maksimal di wilayahnya masing-masing,” tandasnya.

Materi yang disampaikan selama kurang lebih satu jam tersebut dilengkapi dengan sesi tanya jawab. Sugeng, salah seorang peserta menanyakan tentang larangan menjadi anggota PPK, PPS atau KPPS bagi yang sudah menjabatnya selama dua periode sebelumnya. Meresponnya, Unggul menyampaikan bahwa itu sudah diatur dalam regulasi KPU Republik Indonesia. “Di Kabupaten kita tinggal melaksanakannya saja,” ungkapnya.

Penyampaian materi berjalan dengan lancar. Dengan didampingi oleh Ketua Panwaslih Kabupaten Banyumas, Mohammad Thohir Ashidiqi, sesi materi tersebut ditutup dengan penyampaian harapannya untuk kesuksesan Pilkada di Kabupaten Banyumas. “Mari bersama kita sukseskan Pilkada Serentak di Kabupaten Banyumas pada 27 Oktober 2018 mendantang,” tandasnya.[rfk]

Ubah Ukuran Font
Ubah Kontras
%d blogger menyukai ini:
Click to listen highlighted text!