Selama datang di KPU Banyumas   Click to listen highlighted text! Selama datang di KPU Banyumas
Situs Resmi KPU Banyumas

KOMIKA BANYUMAS HADIR MERIAHKAN KEGIATAN KPU GOES TO SCHOOL

PURWOKERTO – Hari ini Senin (10/12) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banyumas menggelar kegiatan KPU Goes To School di dua lokasi, yaitu di SMK Bakti Purwokerto dan MAN 3 Banyumas di Sumpiuh. Hal itu dilakukan sebagai bentuk perhatian KPU terhadap kawula siswa yang termasuk pemilih pemula agar mengenal demokrasi dan Pemilu sejak dini. Dan kali ini, KPU Kabupaten Banyumas menggelar KPU Goes to School lebih meriah dengan menghadirkan komika Banyumas. KPU menghadirkan komika Reno Panglima di SMK Bakti dan komika Aditya Alfian di MAN 3 Banyumas.

“Kami menghadirkan komika pada kegiatan ini agar suasana menjadi berbeda dan lebih menarik bagi siswa,” terang Ketua KPU Kabupaten Banyumas, Imam Arif Setiadi.

Menurutnya, jika pembawaan kegiatannya menarik, maka siswa akan lebih mudah dalam menerima informasi kepemiluan yang disampaikan.

Tidak hanya sekadar lelucon tanpa makna, komika menyampaikan lawakannya dengan bertemakan demokrasi dan pemilu.

Melengkapi apa yang disampaikan oleh Komika, Subhan Purno Aji selaku secretariat KPU Kabupaten Banyumas yang menjadi narasumber di SMK Bakti menyampaikan tentang waktu, tahapan dan peserta Pemilu Tahun 2019. Selain itu, ia juga memeragakan cara mencoblos yang benar. Subhan menerangkan tentang lima surat suara yang akan dicoblos pada Rabu 17 April 2019 nanti beserta karakterisitik warna surat suaranya.

Menjelang akhir kegiatan, siswa diuji tingkat kepemahamannya terhadap materi. Narasumber memberikan kuis-kuis kepemiluan. Hasilnya, puluhan merchandise yang disiapkan ludes dibawa siswa-siswa yang menjawab benar kuis itu. Akhirnya, setelah kegiatan selesai peserta menyempatkan foto bersama mengenakan kaos KPU Goes To School yang mereka kenakan. [rfk]

Ubah Ukuran Font
Ubah Kontras
%d blogger menyukai ini:
Click to listen highlighted text!