Selama datang di KPU Banyumas   Click to listen highlighted text! Selama datang di KPU Banyumas
Situs Resmi KPU Banyumas

KOORDINASI DENGAN PARTAI, KPU BANYUMAS HARAPKAN KAMPANYE LANCAR

PURWOKERTO – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banyumas menggelar Rapat Koordinasi Kampanye Pemilu Tahun 2019 bersama ketua dan penghubung Partai Politik peserta Pemilu di Banyumas. Digelar di Rumah Makan Table Nine pada Sabtu (8/12), KPU Kabupaten Banyumas turut menghadirkan Ketua Bawaslu Kabupaten Banyumas sebagai pembicara.
Pada kesempatan itu Yasum Surya Mentari, Anggota KPU Banyumas Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, SDM dan Parmas menyampaikan agar partai gencar melakukan kampanye.
“Gencarkan kampanye kepada masyarakat. Yang penting tetap berpedoman kepada peraturan kampanye,” ucap pria dari Kebasen ini.
Menurutnya, dengan partai gencar berkampanye itu dapat memberikan pengaruh peningkatan partisipasi pemilih.
“Partai dan KPU sama-sama mendapat efek positif dari kampanye,” tegasnya.
Ketua Bawaslu Banyumas, Miftahudin menambahkan, Bawaslu akan berkomunikasi dengan partai setiap akan melakukan pendindakan. Tindakan ini, lanjutnya, merupakan upaya pencegahan. Ia menerangkan, Bawaslu akan mengawasi pemasangan Alat Peraga Kampanye dilihat dari zonasi, waktu dan jumlahnya.
Harapannya, jika ada penertiban APK maka partai dan Bawaslu sudah sama-sama memahami karena adanya pelanggaran.
Pada kegiatan itu, Hanan Wiyoko, anggota KPU Banyumas Divisi Teknis Penyelenggaraan menyempatkan menyosialisasikan spesimen surat suara Pemilu 2019 kepada peserta. [Jik]

Ubah Ukuran Font
Ubah Kontras
%d blogger menyukai ini:
Click to listen highlighted text!