Selama datang di KPU Banyumas   Click to listen highlighted text! Selama datang di KPU Banyumas
Situs Resmi KPU Banyumas

KPU BANYUMAS AJAK MASYARAKAT SAKSIKAN DEBAT CAPRES

BANYUMAS – KPU Kabupaten Banyumas mengajak masyarakat untuk menyaksikan jalannya debat presiden dan wakil presiden yang diadakan Kamis, 17 Januari 2019 mendatang. Ajakan ini disampaikan oleh anggota KPU Banyumas, Hanan Wiyoko melalui siaran radio di Pro2 FM RRI Purwokerto, Senin (14/1) malam.

“Debat putaran pertama akan diadakan 17 Januari yang disiarkan di TVRI, RRI, Kompas TV dan RTV. Masyarakat bisa mengetahui soal visi misi serta pemaparan dari paslon terhadap permasalahan hukum, HAM, korupsi, dan terorisme,” kata Hanan Wiyoko.

Ia menambahkan, debat capres dan cawapres merupakan salah satu metode kampanye yang diatur dalam UU No. 7 Tahun 2017 Pasal 275 ayat (1) huruf H. KPU RI menjadwalkan lima kali putaran debat yakni 17 Januari, 17 Februari, 17 Maret, 30 Maret, dan satu pelaksanaan debat terakhir belum diputuskan waktunya.

“Ada lima kali debat, saya kira masyarakat tidak bosan. Ini menjadi kesempatan baik bagi pemilih untuk lebih mengenal visi dan misi calon presiden dan wakil presiden serta tawaran program yang diajukan,” kata Hanan menjawab pertanyaan penyiar Pro2 FM, Galih dan Nadia.

Kedua penyiar juga menanyakan, soal kerawanan pasca debat khususnya di media sosial. Menurut Hanan, apapun jawaban dari kandidat nantinya bakal ramai diperbincangkan dan dianalisis oleh para pengamat dan pendukung. Tidak hanya jawaban, gesture dan penampilan paslon saat debat nantinya juga ramai diperbincangkan dan dapat mempengaruhi pilihan penonton.

“Mari kita saksikan debat capres dan cawapres. Ini menjadi kesempatan baik bagi pemilih untuk lebih mengenal siapa nantinya yang akan dipilih,” kata Hanan. (hwo)

Ubah Ukuran Font
Ubah Kontras
%d blogger menyukai ini:
Click to listen highlighted text!