Selama datang di KPU Banyumas   Click to listen highlighted text! Selama datang di KPU Banyumas
Situs Resmi KPU Banyumas

KPU BANYUMAS BUKA KESEMPATAN MASYARAKAT JADI RELAWAN DEMOKRASI

Purwokerto – Empat bulan menjelang penyelenggaraan pesta demokrasi masyarakat Banyumas, pematangan persiapan dan sosialisasi Pilkada Serentak Tahun 2018 makin gencar dilakukan. Persiapan dan sosialisasi itu tidak lain adalah untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya memilih. Untuk mencapai tujuan itu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banyumas membuka kesempatan bagi masyarakat untuk bergabung menjadi Relawan Demokrasi (RELASI). Hal itu dimuat dalam pengumuman KPU Kabuaten Banyumas nomor 194/PP.08.3-PU/3302/KPU-Kab/III/2018 tentang Pendaftaran Relawan Demokrasi (RELASI) “Si Balu” Pilkada Tahun 2018.

“Kami ingin mengajak masyarakat menjadi mitra kami untuk memviralkan Pilkada 2018 ke setiap pelosok di Banyumas, terutama di segmen pemilih yang ditentukan oleh peraturan KPU,” ungkap Imam Arif, Divisi Sosialisasi KPU Kabupaten Banyumas.

Rekrutmen relawan demokrasi, tambahnya, adalah untuk pemilih penyandang disabilitas, pemilih berkebutuhan khusus dan kaum marjinal berdasarkan rekomendasi dari organisasi/komunitas penyandang/pendamping kelompok pemilih bersangkutan.

Masa pendaftaran RELASI dibuka sejak Jumat-Selasa, 9-13 Maret 2018. Pendaftar diwajibkan mengisi formulir pendaftaran dan melengkapi berkas persyaratan pendaftaran. Masyarakat dapat melihat pengumuman resminya di papan pengumuman dan website resmi KPU Kabupaten Banyumas, http://kab-banyumas.kpu.go.id/ [rfk]

Ubah Ukuran Font
Ubah Kontras
%d blogger menyukai ini:
Click to listen highlighted text!