Selama datang di KPU Banyumas   Click to listen highlighted text! Selama datang di KPU Banyumas
Situs Resmi KPU Banyumas

KPU BANYUMAS BUKA POSKO LAYANAN PINDAH MEMILIH DI KAMPUS

PURWOKERTO – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banyumas membuka posko pelayanan pindah memilih di kampus UNSOED Purwokerto, Senin (4/3). Posko ini membidik mahasiswa yang berasal dari luar Banyumas dan ingin menggunakan hak pilihnya di Banyumas pada Pemilu, Rabu 17 April 2019 nanti.

“Kampus adalah tempat yang strategis untuk membuka posko. Di kampus banyak mahasiswa yang berasal dari luar Banyumas,” ungkap Khasis Munandar, Anggota KPU Kabupaten Banyumas divisi Pemutakhiran Data Pemilih.

Kegiatan ini merupakan kegiatan hasil kerjasama antara KPU kabupaten Banyumas dengan BEM UNSOED. Sebelumnya, BEM UNSOED telah menyosialisasikan tentang akan adanya posko pelayanan pindah memilih di UNSOED. Mereka juga menyosialisasikan tentang akan adanya kegiatan sosialisasi tentang tatacara mencoblos surat suara yang benar di UNSOED.

Dibuka sejak pukul 09.00 sampai 15.00 WIB di Pendopo Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) UNSOED, KPU Banyumas berhasil mengurus 119 pemilih. Terhitung ada 116 pemilih yang pindah memilih dari luar Banyumas ke Banyumas, dan dua pemilih yang pindah dari Banyumas ke luar Banyumas.

Intan Ananda, salah satu mahasiswa UNSOED dari Majalengka yang mengurus pindah memilih di posko mengungkapkan, dibukanya posko ini sangat memudahkan mahasiswa untuk mengurus pindah memilih.

“Jelas ini sangat bermanfaat dan memudahkan kami. Kami tidak perlu jauh-jauh ke kantor KPU,” katanya.

Tidak hanya mudah, tambah mahasiswi berkacamata ini, proses mengurus pindah memilih juga cepat.

Khasis Munandar menambahkan, digelarnya posko ini juga merupakan bentuk jemput bola KPU Banyumas terhadap pemilih. Ia berharap, jika pemilih pindahan di Banyumas terfasilitasi, maka tingkat partisipasi pemilih akan tinggi.

Berdasarkan rencana, posko ini akan dibuka selama tiga hari yaitu sampai Rabu, 6 Maret 2019 di tempat dan jam yang sama. Mahasiswa yang akan pindah memilih diwajibkan membawa fotokopi E-KTP dan Kartu Keluarga sebagai syarat mengurus pindah memilih. [jik]

Ubah Ukuran Font
Ubah Kontras
%d blogger menyukai ini:
Click to listen highlighted text!