Selama datang di KPU Banyumas   Click to listen highlighted text! Selama datang di KPU Banyumas
Situs Resmi KPU Banyumas

KPU BANYUMAS BUTUHKAN 48.933 TENAGA UNTUK PEMILU

PURWOKERTO – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banyumas diperkirakan membutuhkan 48.933 petugas penyelenggara untuk pelaksanaan Pemilu pada Rabu, 17 April 2019 mendatang. Hal itu dinyatakan oleh Suharso Agung Basuki, anggota KPU Kabupaten Banyumas Divisi Hukum dan Pengawasan dalam forum Rapat Koordinasi Sosialisasi Penyelenggaraan Pemilu 2019 bersama stakeholder (Ormas/LSM) Banyumas di Warkop 78, Purwokerto pada Jumat (30/11).

Agung menjelaskan, jumlah itu diperoleh dari kebutuhan setiap Tempat Pemungutan Suara yaitu petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dan tenaga pengaman (Linmas). Kebutuhan tenaga untuk KPPS sejumlah 38.059 orang dan Linmas sebanyak 10.874 orang.

“Pada setiap TPS membutuhkan 7 orang KPPS dan 2 orang Linmas,” terangnya.

Sementara di Banyumas, lanjut Agung, ada 5.437 TPS yang tersebar di 331 Desa/Kelurahan.

Menanggapi pertanyaan peserta tentang waktu pendaftarannya, Agung menjelaskan bahwa sampai sekarang ini waktu pendaftaran KPPS dan Linmas belum di buka.

“Tapi akan segera kita umumkan saat pendafatarannya dimulai,” imbuhnya.

Lebih lanjut Agung yang didampingi oleh tiga anggota KPU Kabupaten Banyumas lainnya menyampaikan sebuah harapan kepada peserta. Ia berharap agar peserta yang notabenenya merupakan tokoh masyarakat dapat bersinergi dengan KPU dalam menyosialisasikan Pemilu Tahun 2019.

Sosialisasi yang disampaikan dapat berupa tahapan Pemilu, peserta, tata cara mencoblos dan ajakan untuk menjadi pemilih yang cerdas. [rfk]

Ubah Ukuran Font
Ubah Kontras
%d blogger menyukai ini:
Click to listen highlighted text!