Selama datang di KPU Banyumas   Click to listen highlighted text! Selama datang di KPU Banyumas
Situs Resmi KPU Banyumas

KPU BANYUMAS EVALUASI RELAWAN DEMOKRASI PEMILU 2019

PURWOKERTO – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banyumas menggelar rapat koordinasi dan evaluasi bersama Relawan Demokrasi Pemilu 2019, Sabtu (04/05).

Yasum Surya Mentari selaku Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM menyampaikan terimakasih atas kinerja para Relawan Demokrasi Pemilu 2019. Dengan dukungannya, pertisipasi pemilih di Banyumas dapat mencapai rata-rata 79%, melebihi target nasional 77,5%.

Pemilu Serentak 2019 telah dilaksanakan pada Rabu, 17 April 2019 lalu. Partisipasi Pemilih di Kabupaten Banyumas untuk Pilpres sebesar 79,12%, DPR RI dan DPRD Provinsi Jawa Tengah 78,81%, DPD 78,9% dan DPRD Kabupaten/Kota 78,72%.

Relawan Demokrasi Pemilu 2019 di Kabupaten Banyumas terdiri dari 55 orang, yang terbagi ke 10 basis, yaitu basis pemilih Muda, Pemilih Pemula, Keluarga, Penyandang Disabilitas, pemilih Berkebutuhan Khusus, Komunitas, Pemilih Perempuan, Marginal, Warganet dan basis Pemilih Keagamaan. Pada basis keagamaan, terdiri dari agama Islam, Katholik, Kristen, Budha, Hindu dan Kong Hu Cu.

Dalam kegiatan ini, dibagikan pula Sertifikat bagi seluruh Relasi Pemilu 2019, yang menandai telah berakhirnya tugas para Relasi di Kabupaten Banyumas. Untuk Pemilu yang akan datang, diharapkan ada peningkatan kuantitas dan kualitas dari Relawan Demokrasi, sehingga dapat menjangkau beragam basis pemilih yang tersebar di 27 Kecamatan, 331 Desa/Kelurahan dan memberikan sosialisasi dengan lebih berkualitas. (sks)

Ubah Ukuran Font
Ubah Kontras
%d blogger menyukai ini:
Click to listen highlighted text!