Selama datang di KPU Banyumas   Click to listen highlighted text! Selama datang di KPU Banyumas
Situs Resmi KPU Banyumas

KPU Banyumas Gandeng Warganet Sosialisasikan Pilkada

Purwokerto – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banyumas menggelar kegiatan Temu Warganet dengan tema “Sosialisasi Pilkada Serentak 2018 Wong Banyumas Mesti Nyoblos” pada Kamis (19/10) di Gedung Pertemuan Dominic. Kegiatan tersebut mengundang warganet atau medsoser (admin akun-akun media sosial kebanyumasan) dari berbagai genre di Banyumas. Hadir pada kesempatan itu sejumlah 60 warganet, di antaranya admin @infopurwokerto, @koplakstory, @siBawor, @kampuspurwokerto, @cahunsoed, @infotambak dan lain sebagainya.

KPU Kabupaten Banyumas menggandeng mereka dalam rangka memperluas mitra sosialisasi Pilkada Serentak melalui media sosial. Hal itu dilakukan untuk mengoptimalkan sosialisasi kepada masyarakat, khususnya pemilih pemula. “Media sosial seolah sangat melekat pada remaja. Sosialisai lewat medsos adalah cara yang tepat,” kata Imam Arif, anggota KPU Kabupaten Banyumas selaku narasumber dalam kegiatan tersebut.

Dalam pelaksanaannya nanti, informasi atau berita yang akan dipublikasikan oleh warganet adalah informasi resmi dari KPU Kabupaten Banyumas. “Kami akan sediakan kontennya dari setiap agenda yang ada,” imbuh Imam. Dengan informasi yang seragam dan dipublikasikan secara serentak, diyakini informasi tersebut bisa sampai kepada masyarakat sesuai yang ditargetkan.

Terget sosialisasi ini, sambung Imam, adalah meningkatnya partisipasi masyarakat terhadap Pilkada nanti. Terlebih pada ranah pemilih pemula, pengenalan tentang Pilkada harus dilakukan dengan sosialisasi yang lebih masif.

Dalam kesempatan itu salah seorang peserta memberi masukan kepada KPU Kabupaten Banyumas untuk memberikan informasi dengan visual yang menarik dan kekinian. “Karena segmentasinya anak muda, maka harus berbeda dan lebih kekinian,” kata Olip, perempuan yang tekun menjadi seorang blogger.

Merespon hal itu, Imam mengatakan bahwa KPU Kabupaten Banyumas siap untuk menyediakan informasi dengan visualisasi yang menarik. “Tim kami yang akan melakukan itu, tegasnya.[rfk]

Ubah Ukuran Font
Ubah Kontras
%d blogger menyukai ini:
Click to listen highlighted text!