Selama datang di KPU Banyumas   Click to listen highlighted text! Selama datang di KPU Banyumas
Situs Resmi KPU Banyumas

KPU BANYUMAS GELAR 2 SOSIALISASI DALAM SEHARI

Purwokerto – Dalam hari yang sama, Minggu (25/3) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banyumas menggelar dua kegiatan sosialisasi Pilkada Serentak Tahun 2018. Pagi hari sosialisasi dilaksanakan di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Banyumas dengan dengan segmen peserta adalah perempuan, anggota Pangurus Cabang (PC) Fatayat Nahdhatul Ulama (NU) Banyumas dan sorenya sosialisasi digelar di Lapangan Banteran, Sumbang dengan peserta adalah masyarakat umum.

Sosialisasi dengan peserta PC Fatayat NU diisi oleh Ikhda Aniroh, anggota KPU Kabupaten Banyumas. Dengan gaya khasnya yang selalu berdiri saat menyampaikan materi, Ikhda menyampaikan bahwa perempuan memiliki peran penting dalam demokrasi di Indoensia. Menurutnya, ada tiga peran penting yang bisa diperankan oleh perempuan. Pertama adalah dengan cara perempuan ikut menjadi anggota legislatif sebagai pengambil kebijakan dan kedua adalah menjadi pengguna hak pilih yang cerdas.

“Yang tak kalah penting juga adalah perempuan bisa ikut menjadi penyelenggara pemilihan,” terang Ikhda.

Dengan peran itu, lanjut Ikhda, perempuan dapat mengaktualisasikan peran penting perempuan dalam dunia politik. Perempuan dapat berkiprah untuk ikut meningkatkan kualitas hidup perempuan, melakukan perbaikan hukum serta penguatan lembaga berkepentingan untuk perempuan.

Sementara itu, sosialisasi di Lapangan Banteran dimeriahkan dengan kesenian khas Banyumas, Ebeg (Kuda Lumping). Sosialisasi melalui seni budaya ini disampaikan oleh Suharso Agung Basuki, anggota KPU Kabupaten Banyumas. Ia menyampaikan, saat ini tahapan Pilkada sudah memasuki uji penyampaian Daftar Pemilih Sementara (DPS). Agung mengajak agar masyarakat memastikan bahwa namanya terdaftar di DPS.

“Jika ada yang kurang, kelebihan atau salah datanya, silakan laporkan ke ketua RT atau Panitia Pemungutan Suara setempat,” tegasnya. [rfk]

Ubah Ukuran Font
Ubah Kontras
%d blogger menyukai ini:
Click to listen highlighted text!