Selama datang di KPU Banyumas   Click to listen highlighted text! Selama datang di KPU Banyumas
Situs Resmi KPU Banyumas

KPU BANYUMAS GELAR RAKER EVALUASI SOSIALISASI PILKADA 2018

Purwokerto – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banyumas menggelar Rapat Kerja (Raker) Evaluasi Sosialisasi Pilkada Tahun 2018 di Rumah Makan Pondok Duyung Purwokerto pada Sabtu (10/3). Kegiatan dihadiri oleh Ketua serta anggota Divisi Partisipasi Masyarakat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se Kabupaten Banyumas. Kegiatan diisi dengan penyerahan laporan hasil sosialisasi masing-masing PPK, pemaparan hasil sosialisasi serta perancangan formula baru yang efektif terhadap pelaksanaan sosialisasi ke depan.

Anggota KPU Kabupaten Banyumas, Imam Arif setiadi yang menjadi pembicara dalam kegiatan itu mengatakan, sosialisasi yang dilakukan di Banyumas sudah cukup masif. Namun demikian, tambahnya, masih terdapat temuan-temuan yang menunjukan bahwa masih ada masyarakat yang belum mengetahui penyelenggaraan Pilkada ini, khususnya tentang pasangan calon yang ada di Banyumas.

“Di daerah terpencil dan pinggiran Banyumas masih banyak orang yang belum tersosialisasikan,” ungkap Imam.

Melihat keadaan ini, Imam mengingatkan agar sosialisasi mendatang tidak melupakan segmen masyarakat di daerah terpencil. Menurutnya, turun langsung ke daerah tersebut akan efektif untuk melakukan sosialisasi. Sosialisasi bisa dikolaborasikan dengan berbagai pihak untuk membuat sosialisasi lebih menarik perhatian masyarakat.

Dengan rapat kerja yang dilakukan, jadwal dan jenis sosialisasi dalam jangka tiga bulan ke depan sudah terbentuk. Menurut Imam, sosialisasi yang sistematis dan terrencana sangat berperan penting dalam kesuksesan Pilkada. Selain itu, ia juga menganjurkan agar PPK selalu memberikan laporan hasil sosialisasi setiap bulannya sebagai bahan evaluasi. [rfk]

Ubah Ukuran Font
Ubah Kontras
%d blogger menyukai ini:
Click to listen highlighted text!