Selama datang di KPU Banyumas   Click to listen highlighted text! Selama datang di KPU Banyumas
Situs Resmi KPU Banyumas

KPU Banyumas Gelar Rakor Dengan Kades dan Lurah, BPD serta LPMK se-Banyumas

Purwokerto – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banyumas menggelar acara Rapat Koordinasi dengan seluruh Kepala Desa dan Lurah, Badan Pemerintah Desa (BPD) serta Lembaga Pemberdaya Masyarakat Kota (LPMK) se-Kabupaten Banyumas di empat titik pada Senin (30/10) siang ini. Keempat titik tersebut adalah di aula Unit Pendidikan Kecamatan (UPK) Kecamatan Ajibarang, Pendopo Kecamatan Wangon, Pendopo Kecamatan Banyumas dan Gedung KORPRI Kabupaten Banyumas. Pertemuan tersebut digelar dalam rangka pembahasan pembentukan Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan sekretariat PPS. Pertemuan diisi oleh anggota komisioner KPU Kabupaten Banyumas.

Rakor di empat titik tersebut sama-sama membahas tentang pembentukan PPS dan sekretariat PPS. Di UPK Ajibarang narasumbernya adalah Suharso Agung Basuki. Dia menyampaikan materi di hadapan peserta yang berasal dari Kecamatan Lumbir, Ajibarang, Pekuncen, Gumelar dan Cilongok. Total peserta kurang lebih 213 peserta.

Berikutnya, Imam Arif Setiadi menjadi narasumber di Pendopo Kecamatan Wangon di hadapan 126 peserta. Sedangkan di Pendopo Kecamatan Banyumas yang menjadi narasumber adalah Waslam Makhsid. Dia menyampaikan materi di depan 258 peserta. Dan terakhir, Unggul Warsiadi menjadi narasumber di Gedung KORPRI Kabupaten Banyumas. Di hadapan 396 peserta, dia menyampaikan hal-hal yang perlu dipersiapkan dalam pembentukan PPS dan pengadaan sekretariat PPS. Total peserta adalah 993 orang.

Dalam penyampaiannya, Unggul menyampaikan bahwa masa pendaftaran PPS diperpanjang sampai Kamis (4/11). “Karena respon masyarakat terhadap PPS masih kurang, masa pendaftaran ditambah,” jelasnya. Hal itu juga berdasarkan instruksi dari KPU Republik Indonesia untuk memperpanjang masa pendaftaran PPS.

Dalam kesempatan itu, Unggul juga mendesak agar setiap Kepala Desa atau Lurah aktif mengajak warganya untuk mendaftar PPS. “Kita butuh warga yang berpengalaman dan berkompeten,” tandasnya. [rfk]

Ubah Ukuran Font
Ubah Kontras
%d blogger menyukai ini:
Click to listen highlighted text!