Selama datang di KPU Banyumas   Click to listen highlighted text! Selama datang di KPU Banyumas
Situs Resmi KPU Banyumas

KPU BANYUMAS GELAR RAKOR PERSIAPAN GERAK JALAN SEHAT

Purwokerto – Kamis (26/10) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banyumas menggelar kegiatan rapat koordinasi (Rakor) dalam rangka pembahasan persiapan Gerak Jalan Sehat dengan mengundang sejumlah pihak terkait, antara lain Lurah Bancarkembar selaku tuan rumah, Lurah Sokanegara, Dinhub, Kominfo, Polres, dan sejumlah perwakilan Partai Politik Kabupaten Banyumas. Koordinasi kegiatan yang bertema “Gerakan Sadar Pemilu” tersebut meliputi pembahasan tentang persiapan teknis pembagian kupon, kaos, doorprice, penempatan parkir kendaraan peserta sampai ke antisipasi sampah yang tertinggal paska kegiatan.

Koordinasi tersebut dipimpin oleh Ketua KPU Kabupaten Banyumas, Unggul Warsiadi dengan didampingi oleh anggota lainnya, Imam Arif, Waslam Makhsid dan Agung Basuki. “Agar berjalan dengan lancar kami merasa perlu ada rapat koordinasi dulu,” kata Unggul saat mempimpin rapat. Ia mengatakan bahwa kegiatan besar seperti gerak jalan ini yang melibatkan banyak masyarakat perlu banyak persiapan.

Unggul juga menambahkan, kegiatan Gerak Jalan Sehat ini merupakan upaya KPU dalam mensosialisasikan Pilkada Serentak Tahun 2018 yang dilangsungkan secara serentak oleh KPU seluruh Indonesia yang menyelenggarakan Pilkada Serentak. “Gerak Jalan Sehat ini harus menuai banyak partisipasi dari masyarakat,” tegasnya.

Kasworo selaku Kepala Bagian Teknis dan Hupmas KPU Kabupaten Banyumas yang sekaligus menjadi koordinator kegiatan mengatakan bahwa gerak jalan sehat itu dimulai dari lapangan Bancarkembar, melewati jalan Ringin Tirto, ke selatan melalui jalan Karangkobar, ke timur melalui jalan Dr. Angka sampai perempatan Aston dan kembali lagi ke Lapangan bancarkembar melalui jalan H.R. Bunyamin. “Kupon undian akan dibagikan dalam perjalanan, di tempat yang sudah ditentukan,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Polres Banyumas yang diwakili oleh AKP Agus Mardiyanto menanggapi dengan dukungan penuh atas terselenggaranya kegiatan Gerak Jalan tersebut. “Kami mendukung sepenuhnya, semoga bisa menciptakan sebuah kebersamaan,” ungkapnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh perwakilan Dinas Perhubungan, Daryono yang juga mendukung Gerak Jalan ini. “Kami juga akan mengerahkan tim kami untuk membantu melancarkan kegiatan itu,” tegasnya.[rfk]

Ubah Ukuran Font
Ubah Kontras
%d blogger menyukai ini:
Click to listen highlighted text!