Selama datang di KPU Banyumas   Click to listen highlighted text! Selama datang di KPU Banyumas
Situs Resmi KPU Banyumas

KPU Banyumas Gelar Sosialisasi UU Pemilu 2019 di Baturraden

Purwokerto – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banyumas menggelar Sosialisasi Undang-undang Pemilu Nomor 7 Tahun 2017 pada Kamis (16/11) di Green Valley Resort, Baturraden. Undang-Undang yang disahkan oleh Presiden RI, Joko Widodo pada 15 Agustus 2017 ini disosialisakan oleh tiga narasumber berkompeten, Muslim Aisha perwakilan KPU Provinsi Jawa Tengah, Sunanto dari Kordinator Nasional Jaringan Pendidikan Pemilih Rakyat (JPPR) serta H.M. Fauzan dosen Fakultas Hukum Universitas Jenderal Soedirman Purwokerto.

Kegiatan diikuti oleh 80 peserta yang terdiri dari perwakilan pengurus Partai Politik tingkat Kabupaten Banyumas, delegasi Organisasi Masyarakat (Ormas) serta dinas instansi Kabupaten Banyumas.

Dalam penyampaian materinya, Muslim menyampaikan, Undang-undang tentang pemilu ini terdiri atas 573 pasal, penjelasan, dan 4 lampiran. “Memang cukup tebal. Tapi setiap partai harus memahami kandungan Undang-undang ini,” tegasnya.

Selain materi disampaikan secara langsung di depan hadirin, sosialisasi juga disiarkan secara langsung melalui Radio Republik Indonesia (RRI) Purwokerto Pro 1. Hal ini bertujuan agar informasi tidak sampai hanya ke orang-orang partai saja, melainkan kepada setiap elemen masyarakat di Banyumas. [rfk]

Ubah Ukuran Font
Ubah Kontras
%d blogger menyukai ini:
Click to listen highlighted text!