Selama datang di KPU Banyumas   Click to listen highlighted text! Selama datang di KPU Banyumas
Situs Resmi KPU Banyumas

            KPU Banyumas Gencar Sosialisasikan Pemilihan Gubernur Jawa Tengah

Purwokerto – Mendekati masa Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah pada hari Rabu, 27 Juni 2018, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banyumas gencar sosialisasikan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah ke berbagai komunitas dan kelompok masyarakat Banyumas.

Tercatat, sampai tulisan ini dibuat KPU Kabupaten Banyumas telah melakukan kegiatan sosialisasi sebanyak sembilan kali.

“Kita akan mengadakan sosialisasi segencar mungkin untuk kesuksesan Pilgub Jawa Tengah mendatang,” kata Imam Arif Setiadi selaku penanggung Jawab Sosialisasi Pilgub.

Sosialisasi pertama dilakukan oleh KPU Kabupaten Banyumas bersama Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Banyumas pada Sabtu (14/11) dengan jumlah peserta 100 orang. Berikutnya, sosialisasi hasil kerjasama KPU Kabupaten Banyumas dengan Organisasi Amatir Radio Indonesia (ORARI) Lokal Banyumas bertempat di Balai Kelurahan Karangpucung, Purwokerto Selatan pada Minggu (19/11) dengan 145 peserta. Sosialisasi juga dilakukan dengan Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila di Pekuncen pada Jumat (24/11) dengan 100 peserta.

Selanjutnya KPU Kabupaten Banyumas melakukan sosialisasi dengan Perguruan Seni Bela Diri Tapak Suci Putra Muhamamdiyah Banyumas pada Sabtu (25/11) dengan jumlah peserta 120 orang. Selain itu, dari kalangan santri, Pondok Pesantren An-Najah Purwokerto juga menjadi sasaran sosialisasi KPU Kabupaten Banyumas yang dilaksanakan pada Selasa (28/11) dengan jumlah peserta adalah 120 orang.

Sosialisasi berikutnya dilakukan di Balai Desa Dukuhwaluh bersama Paguyuban Sedulure Inyong pada Rabu (29/11) dengan jumlah peserta 65 orang. Selain itu, dilakukan juga sosialisasi dengan KOKAM Pemuda Muhammadiyah Sumbang pada Kamis (30/11) dengan 100 peserta, Sosialisasi dengan LTM Nahdhatul Ulama Banyumas pada Minggu (3/12) dengan 75 peserta serta sosialisasi dengan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Ahmad Dahlan Purwokerto pada Minggu (3/12) dengan peserta berjumlah 100 orang.

Untuk waktu mendatang, KPU Kabupaten Banyumas juga akan terus melakukan sosialisasi untuk berbagai kalangan di Banyumas. Imam Arif juga mempersilakan komunitas atau kelompok di Banyumas untuk bekerjasama dengan KPU Kabupaten Banyumas dalam pelaksanaan sosialisasinya.

“Kirim saja surat permohonan kerjasama, kami akan memprosesnya,” tandas Imam. [rfk]

Ubah Ukuran Font
Ubah Kontras
%d blogger menyukai ini:
Click to listen highlighted text!