Selama datang di KPU Banyumas   Click to listen highlighted text! Selama datang di KPU Banyumas
Situs Resmi KPU Banyumas

KPU BANYUMAS ISI SOSIALISASI DI RADIO DIAN SWARA

PURWOKERTO – KPU Kabupaten Banyumas diundang sebagai pembicara dalam program Lingkar Wacana Radio Dian Swara Purwokerto, Rabu (8/1). Kegiatan rekaman dilakukan Rabu pagi dan disiarkan Rabu pukul 20.00 – 21.00 wib di frekuensi 98,2 FM.

Sebagai narasumber mewakili ketua KPU adalah Hanan Wiyoko, Divisi Teknis Penyelenggaraan. Adapun pemandu acara adalah Neni. Tema Lingkar Wacana tentang Tahapan Pemilu 2019.

“Hari ini memasuki H – 98 Pemilu 2019 yang diadakan 17 April mendatang. Kami makin fokus, makin kompak dan siap menggelar Pemilu” kata Hanan Wiyoko, Rabu pagi.

Dalam acara tersebut pembahasan utama adalah pelaksanaan tahapan di tahun 2018 dan di tahun 2019.

“Saat ini kami mulai melakukan pengepakan logistik untuk TPS seperti sampul surat suara. Selain itu saat ini sedang dalam masa pendataan daftar pemilih tambahan alias DPTb,” ujarnya.

Tahapan lain yang akan direncanakan adalah mempersiapkan bimbingan teknis bagi PPK dan PPS serta KPPS. Nantinya bimtek akan dilakukan secara berjenjang dengan teori dan praktek pengisian form C dan C1.

“Kami akan membuka rekrutmen tenaga KPPS sebanyak 38.059 orang untuk bertugas di 5.437 TPS di 331 desa dan kelurahan. Mari persiapkan untuk mendaftar,” katanya. (Hwo)

Ubah Ukuran Font
Ubah Kontras
%d blogger menyukai ini:
Click to listen highlighted text!