Selama datang di KPU Banyumas   Click to listen highlighted text! Selama datang di KPU Banyumas
Situs Resmi KPU Banyumas

KPU BANYUMAS LANTIK PPS DAN PPK PENGGANTI ANTAR WAKTU

Purwokerto – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banyumas melantik 15 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan 3 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) pengganti antar waktu (PAW) dalam Pilkada Serentak Tahun 2018. Pembacaan sumpah pelantikan dilakukan oleh ketua KPU Kabupaten Banyumas, Unggul Warsiadi yang diikuti oleh seluruh peserta yang berseragam hitam putih. Pelantikan berjalan dengan khidmat di Aula KPU Kabupaten Banyumas pada Selasa (6/3).

Anggota PPS dan PPK PAW adalah anggota pengganti atas anggota PPS dan PPK yang sebelumnya tidak melanjutkan masa keanggotaannya. Mereka diresmikan menjadi anggota PPS dan PPK melalui surat keputusan KPU Kabupaten Banyumas nomor 26/PP.05.3-Kpt/3302/KPU-Kab/III/2018 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota PPK serta surat keputusan nomor 25/PP.05.3-Kpt/3302/KPU-Kab/III/2018 dan nomor 11/PP.05.3-Kpt/3302/KPU-Kab/III/2018 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota PPS dalam Pilkada Serentak Tahun 2018. Terdapat dua anggota PPS yang terhitung masa kerjanya sejak bulan Februari Tahun 2018. Sedangkan 13 PPS dan tiga PPK lainnya terhitung masa kerjanya sejak bulan Maret Tahun 2018.

Unggul Warsiadi dalam sambutannya mengatakan, ada tanggung jawab besar yang harus dipikul oleh anggota PPS dan PPK untuk menyukseskan Pilkada Tahun 2018.

“Di pundak Saudara ada tanggungjawab yang harus diemban, sukseskan penyelenggaraan Pilkada Tahun 2018,” ucapnya.

Ia berharap, diangkatnya anggota PPS dan PPK baru bisa memberi kontribusi baru dan lebih dalam pelaksanaan tugas PPK dan PPS setempat. Menurutnya, menjadi anggota PPS dan PPK bukan hanya bertanggung jawab kepada KPU, melainkan bertanggung jawab kepada Negara Indonesia. [rfk]

Ubah Ukuran Font
Ubah Kontras
%d blogger menyukai ini:
Click to listen highlighted text!