Selama datang di KPU Banyumas   Click to listen highlighted text! Selama datang di KPU Banyumas
Situs Resmi KPU Banyumas

KPU BANYUMAS LUNCURKAN TAHAPAN, MASKOT & JINGLE PILKADA SERENTAK 2018

PURWOKERTO, kab-banyumas.kpu.go.id ~ Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banyumas resmi memulai tahapan penyelenggaraan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Banyumas Tahun 2018. Peluncuran dimulainya tahapan sekaligus memperkenalkan maskot “Si Balu (Bawor Pemilu)”, jingle “Wong Banyumas Mesti Nyoblos” dan tagline “Wong Banyumas mesti nyoblos” di Taman Andhang Pangrenan Purwokerto, Sabtu malam (9/9).

Hadir dalam acara Bupati dan Wakil Bupati Banyumas, jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda), Kepala Dinas/Instansi Pemerintah Kabupaten Banyumas, Anggota Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten (Panwaskab) Banyumas, Pimpinan partai politik, Pimpinan Organisasi Masyarakat, Organisasi Kemahasiswaan dan Lembaga Swadaya Masyarakat, perwakilan Perguruan Tinggi, Media Massa dan tamu undangan lainnya.

Ketua KPU Kabupaten Banyumas Unggul Warsiadi mengatakan bahwa Pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Banyumas Tahun 2018 berbarengan dengan enam kabupaten/kota di Jawa Tengah, yakni Kabupaten Karanganyar, Temanggung, Kudus, Magelang, Tegal, dan Kota Tegal serta Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah.

Tahapan Pilkada Banyumas 2018 tertuang dalam Keputusan KPU Kabupaten Banyumas Nomor 1/PP.02.3-Kpt/3302/KPU-Kab/VIII/2017 tentang Pedoman Teknis Tahapan, Program, dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Banyumas Tahun 2018,” kata Unggul.

Mengenai pemilihan sosok Bawor sebagai karakter maskot selain karena sudah dikenal oleh masyarakat Banyumas, juga dinilai mewakili karakter masyarakat Banyumas itu sendiri, yakni sabar dan “nrima” (menerima apa adanya, red.), berjiwa kesatria, rajin, cekatan, serta “cablaka” (apa adanya, red.).

Sementara itu, Bupati Banyumas Achmad Husein menyampaikan agar seluruh pihak untuk ikut serta mensosialisasikan tahapan Pilkada Banyumas 2018 ke seluruh lapisan masyarakat.

Rabu tanggal 27 Juni 2018 akan menentukan nasib Banyumas lima tahun kedepan sehingga semuanya harus sungguh sungguh dan serius,” tegasnya.

Usai sambutan, acara dilanjutkan dengan pemukulan kenthong oleh Ketua KPU Kabupaten Banyumas Unggul Warsiadi didampingi oleh seluruh anggota KPU Kabupaten Banyumas, jajaran Forkompinda dan Anggota Panwaskab Banyumas sebagai tanda dimulainya tahapan Pilkada Banyumas 2018 dilanjutkan dengan pengenalan Maskot “Si Balu” serta Jingle “Wong Banyumas Mesti Nyoblos”.

Dalam acara ini juga dilaksanakan kegiatan pemberian hadiah lomba cipta Maskot dan Jingle Pilkada Banyumas 2018 kepada para pemenang serta hiburan diisi oleh Live Music oleh La Bamas (Latin Banyumas), tari kontemporer oleh grup Satria Dance Crew dan komunitas Gethek Banyumas. (sari)

Ubah Ukuran Font
Ubah Kontras
%d blogger menyukai ini:
Click to listen highlighted text!