Selama datang di KPU Banyumas   Click to listen highlighted text! Selama datang di KPU Banyumas
Situs Resmi KPU Banyumas

KPU BANYUMAS SELARASKAN PEMAHAMAN APK

Purwokerto – Selaraskan pemahaman tetang makna dan cara pemasangan Alat Peraga Kampanye (APK) dalam penyelenggaraan Pilkada Serentak Tahun 2018, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banyumas menggelar Rapat Sinkronisasi Pemasangan Alat Peraga Kampanye di Aula KPU Kabupaten Banyumas pada Selasa (27/3) siang. KPU Banyumas mengundang segenap pihak yang terkait dengan pelaksanaan kampanye, yaitu Panitia Pengawas Kabupaten (Panwaskab), anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) divisi hukum, Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) serta tim kampanye pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Banyumas dan tim kampanye pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah.

Unggul Warsiadi, Ketua KPU Kabupaten Banyumas mengatakan bahwa ada beberapa perbedaan antara Peraturan KPU 4 Tahun 2017 yang mengatur tentang kampanye dengan Peraturan Bawaslu.

“Ada sedikit yang berbeda secara redaksional, tetapi peraturan milik Panwaslih itu lebih detail,” terang Unggul kepada peserta.

Ungkapan itu diakui kebenarannya oleh Yon Daryono, Ketua Panwaslih Kabupaten Banyumas. Katanya, peraturan tentang kampanye yang dipegang oleh Panwaslih lebih detail. Hal itu, lanjutnya, berguna untuk memudahkan Panwaslih mengawasi kampanye yang dilakukan dan menindaknya jika ditemui ada pelanggaran.

Unggul melanjutkan, kampanye pada dasarnya dapat dilakukan dengan cara pertemuan terbatas. Kampanye juga bisa dilakukan dengan pertemuan umum atau terbuka, pemasangan bahan kampanye dan alat peraga kampanye. Selain itu, kampanye juga dapat dilakukan dengan kegiatan lain yang tidak melanggar peraturan tentang kampanye. [rfk]

 

Ubah Ukuran Font
Ubah Kontras
%d blogger menyukai ini:
Click to listen highlighted text!